Follow kami di google berita

Komitmen Dukung Kegiatan Pramuka, Bupati, Wakil Bupati dan Ketua Kwarcab Berau Terima Lencana Dharma Bhakti

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Praja Muda Karana (Pramuka) yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Timur di Lapangan Gedung BSCC, Balikpapan Senin (28/8/2023). Hadir mendampingi bupati, Wakil Bupati Berau Gamalis, dan Ketua Kwarcab Pramuka Berau, Syarifatul Syadiah.

Pada kesempatan ini, bupati dan wakil bupati Berau menerima Lencana Darma Bakti Pramuka yang disematkan oleh Gubernur Kaltim yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kaltim, Isran Noor.

Keduanya menerima penghargaan Lencana Darma Bakti selaku kepala daerah serta ketua Majelis Pembimbing Cabang dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Berau. Penghargaan serupa juga diberikan kepada Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Berau, yang juga Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seseorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

Bupati Sri Juniarsih Mas, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan Lencana Darma Bakti yang diberikan. Penghargaan didedikasikan bagi seluruh masyarakat Berau, khususnya generasi muda anggota pramuka dari setiap jenjang yang terus giat melaksanakan kegiatan kepramukaan di daerah.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima penghargaan Lencana Darma Bakti Pramuka yang tentu ini menjadi semangat kita bersama untuk terus berbuat dan berkontribusi pada kegiatan pramuka,” ungkapnya, usai menerima penghargaan tersebut.

Pemkab Berau ditegaskannya memberikan dukungan penuh kepada kegiatan Pramuka yang menjadi wadah dalam membentuk karakter generasi sejak dini. Sehingga sudah seharusnya setiap kegiatan kepramukaan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dukungan dari berbagai pihak khususnya orangtua untuk mendorong anak-anaknya aktif dalam kegiatan Pramuka.

Hal senada disampaikan Wabup Gamalis, yang menyampaikan Pramuka memiliki peran penting dalam mempersiapkan generasi pemimpin masa depan. Melalui pembinaan dan kegiatan Pramuka akan mencetak generasi cerdas dan berkualitas.

“Kita berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan kepramukaan di daerah,” tandasnya.

Upacara peringatan HUT ke-62 Pramuka yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Timur dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Kaltim, Isran Noor, dan dihadiri oleh beberapa kepala daerah se-Kaltim, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kaltim. (RN/prokopim/ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel