KNPI Berau Agendakan Maratua Pertama Laksanakan Muscam

ANews, Tanjung Redeb – Persiapan pelaksanaan musyawarah pengurus kecamatan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau kini terus dilakukan. Hal itu sebagai upaya pemilihan ketua dan pengurus KNPI Kecamatan se Kabupaten Berau, Jumat (2/7/2021).

Sebab sebelumnya KNPI Berau juga sudah memegang SK kepengurusan, sebagai landasan untuk membentuk pengurus ditingkat Kecamatan dan selanjutnya menyusun program kerja.

“Agenda pertama yang akan kami lakukan adalah musyawarah di Kecamatan Maratua, Saya dari Korcam DPD KNPI Berau mengajak para pemuda Maratua untuk berpartisipasi bahkan mencalonkan diri untuk menjadi calon ketua KNPI Kecamatan Maratua,” kata Ketua Korcam DPD KNPI Kabupaten Berau Nasrul.

Sementara lanjut Nasrul, terkait persyaratan calon kandidat akan disampaikan oleh ketua panitia acara (Steering Committee) berdasarkan SK ketua DPD KNPI Berau.

“Kami berharap musyawarah di tingkat kecamatan ini bisa berjalan dengan baik,” sambung Nasrul.

Mengatehaui kalau Maratua yang ditunjuk bakal menjadi yang pertama dilaksanakannya Muscam, Ketua Karteker DPK Maratua, Kurniawan mengaku, jika untuk sementara ia sedang menyusun jadwal pelaksanaan sesuai dengan AD/ART organisasi.

Di samping itu, konsolidasi dengan stakeholder Kecamatan juga dilakukan agar pelaksanaan muscam tersebut berjalan sesuai yang diharapkan.

“Untuk pendaftaran dan pelaksanaan akan kami laksanakan dalam waktu dekat karena Kecamatan Maratua ini adalah pulau terluar di Berau dan ini komitmen KNPI Berau untuk menjadikan Maratua yang pertama melaksanakan pemilihan ketua kecamatan,” jelasnya.

Kurniawan menyebut, terkait pendaftaran calon ketua PK nantinya akan dibuka di Kampung Teluk Harapan.

“Sementara ini kami juga sudah melakukan koordinasi dengan teman-teman karteker yang ada di Maratua,” pungkasnya.

Saat ditanya terkait jadwal pendaftaran, Kurniawan menegaskan dalam waktu dekat dan akan disampaikan secara terbuka sehingga siapapun boleh mendaftar untuk menjadi ketua pengurus kecamatan KNPI Kabupaten Berau.

“Saat ini kami masih menyusun untuk Maratua dan dalam satu dua hari kedepan akan kami buka pendaftaran kemudian selanjutnya akan dilakukan Musyarawah Kecamatan,” tuturnya.

“Sejauh ini belum ada yang mendaftar karena memang belum kami buka namun ketika sudah dibuka mungkin yang ingin maju bisa segera mendaftar,” tutupnya.

Sebelumnya ketua KNPI Kabupaten Berau Hardiansyah juga mengatakan, pembentukan atau pemilihan ketua PK se Kabupaten Berau menjadi agenda utama setelah SK dirinya telah diterima.

Ia juga optimis dibawah kepengurusannya KNPI juga akan berupaya membangun sekretariat permanen.(mik)

Bagikan