KEPALA KAMPUNG KASAI SERAHKAN BANTUAN 127 WARGA LANSIA JOMPO

ANEWS, Kasai – Kampung Kasai, Kecamatan Pulau Derawan menyerahkan bantuan kepada 127 orang warga lansia jompo yang terdaftar di Anggaran Dana Kampung (ADK) yang diserahkan langsung Kepala Kampung Kasai, Tahang, Jum’at 2/10/2020 di Kasai.
Tahang saat ditemui awak media Jum’at 02/10/2020, menyampaikan rasa syukurnya karena dana bantuan untuk warga lansia jompo itu cair dan sudah diserahkan.


“Alhamdulillah akhirnya Anggaran Dana Kampung (ADK) cair juga, saya ucapkan terimakasih banyak atas kerja keras Sekdes, Bendahara dan Sigap Kampung Kasai yang mau membantu dan membimbing aparat kampung baru untuk mencairkan anggaran dana kampung tersebut,” ungkapnya.
Bantuan lansia jompo yang berasal dari dana ADK Kasai ini dianggarkan sebesar Rp 190.500.000 untuk dibagikan kepada 127 orang warga Kasai yang terdaftar sebagai penerima bantuan yang diserahkan sekaligus untuk 6 bulan.
Adapun bantuan lansia jompo per orang sebesar Rp 250.000 dan langsung dibagikan untuk 6 bulan, dari April sampai dengan Oktober 2020.
“Total uang yang diterima untuk 6 bulan Rp 1.500.000 per orang, dan masih tersisa 2 bulan lagi, November dan Desember untuk periode tahun 2020 ini,“ terangnya.


Sementara itu, Sekretaris Kampung Kasai, Lidya Sari mengutarakan kerja keras dan semangat jajarannya mempersiapkan segala sesuatunya sampai cairnya dana ADK Kampung Kasai, pada saat pembagian batuan kepada warga lansia jompo tersebut
“Tidak sia-sia perjuangan kami untuk mencairkan Anggaran Dana Kampung (ADK), tidak kenal lelah dalam mengurus pencairan demi melihat senyum manis warga yang tergolong lansia jompo,” ujar Lidya.
Mengakhiri keterangannya, Kepala Kampung Kasai beserta jajaran berharap semoga bantuan ini bermanfaat bagi warganya yang tergolong lansia jompo. (Irpan Jaya).

Bagikan