Follow kami di google berita

Jelang Ramadan, Wali Kota Gelar Sidak Dipasaran

A-News.id, Tarakan – Memasuki bulan suci Ramadan, Pemerintah Kota Tarakan melalui Pj Wali Kota Tarakan, Bustan melaksanakan sidak dipasar. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memastikan stok pangan aman bagi masyarakat.

“Kami sudah menggelar sidak di beberapa market seperti STB yang di Kusuma Bangsa, Bulog, PLN dan CV terkait,” ungkap Bustan.

Lebih lanjut dikatakan Bustan bahwa selama dua bulan ke depan, pasokan beras di Tarakan dipastikan aman terkendali dengan persediaan sebanyak 450 ton yang akan diikuti dengan kedatangan 2150 ton secara bertahap.

“Bahkan perkiraan 2 minggu ke depan harga beras akan mengalami penurunan,” jelasnya.

Bistana juga menyatakan bahwa berdasarkan hasil sidak pihaknya, Bulog berencana untuk mendatangkan minyak goreng sebanyak 40.000 liter dan gula sebanyak 49 ton untuk memastikan ketersediaan bahan pokok esensial selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kenaikan harga daging ayam dan sapi, Bulog juga menyediakan daging kerbau sebagai opsi substitusi.

Dalam hal ini, Bustan menekankan bahwa langkah-langkah pencegahan penimbunan akan diambil dengan berkoordinasi bersama Forkopimda. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel