Follow kami di google berita

Jangan Berharap, BKPP Berau Sebut Tes PPPK Tahun Ini Tak Untuk Umum

A-News.id, Tanjung Redeb — Seleksi CASN 2023 di Kabupaten Berau belum terbuka untuk umum. Sementara, kebijakan ini dilakukan untuk melanjutkan seleksi tenaga teknis para honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Berau yang belum selesai pada tahun 2022 lalu.

Hal ini dikatakan Kasi Kepangkatan dan Pelatihan BKPP Berau, Indri. Diberitakan sebelumnya, para tenaga non ASN telah melakukan pendataan di sistem BKN. Secara keseluruhan, tenaga non ASN yang tersebar di Kabupaten Berau ada sebanyak 4.800 jiwa, sedangkan data yang lolos kriteria ada sebanyak 4028 honorer.

Dikatakan Indri, salah satu kriteria yang diterima yaitu berstatus sebagai tenaga honorer kategori II (THK-2) yang terdaftar dalam database BKN. Kemudian berstatus tenaga non asn yang bekerja pada instansi pemerintah.

“Selain status ada kriteria lainnya, yaitu honorer yang dibayar melalui APBD atau APBN yang bukan melalui mekanisme pengadaan barang/jasa, individu maupun pihak ke tiga. Kemudian, diangkat paling rendah pimpinan unit kerja. Kemudian, telah bekerja paling singkat selama 1 tahun pada tanggal 31 desember 2021,” ungkapnya.

Ditahun 2022 lalu, Pemkab Berau telah melakukan seleksi CPPPK sebanyak ratusan formasi. Formasi yang diterimanya yaitu jabatan fungsional tenaga teknis, tenaga kesehatan dan guru.

“Teknis 114 formasi, guru 795 , kesehatan 806,” tuturnya.

“Untuk informasi lebih lengkap dapat di cek melalui facebook dan website resmi BKPP Berau,” ujarnya.

Dikatakannya, ditahun 2023 ini akan ada tes CPPPK akan tetapi diperuntukkan hanya untuk para PTT. Namun tak perlu khawatir, kebijakan akan dapat berubah apabila ada arahan dari pemerintah pusat.

“Kami tinggal ikuti arahan kebijakan dari pemeritah pusat,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel