Follow kami di google berita

Hujan, Tanah Warga Bergeser

A-News,id, Tarakan- Curah hujan dengan intensitas tinggi disertai durasi yang lama, membuat satu buah rumah milik Muhammad Japriansyah rusak sebagian. Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan, Yonsep melalui rilisnya kepada awak media.

Lebih jauh, Yonsep menjelaskan bahwa pada pukul 12.00 wita tepatnya dihari Sabtu (3/3), pihaknya menerima laporan terkait adanya bencana yang menimpa salah satu warga yang berada di Kelurahan Sebengkok Waru, RT 26 Tarakan Tengah.

“Kami menerima laporan bahwa adanya banjir dan tanah yang bergerak di rumah warga,” ungkap Yonsep.

Pasca menerima laporan tersebut, pihaknya melibatkan 5 orang petugas dari BPBD dengan melibatkan unsur Kecamatan Tarakan Tengah, Kelurahan Sebengkok, RT 26 Sebengkok, awak media dan warga setempat. Dalam aksi ini, BPBD menggunakan 3 buah armada, yakni R4 mobile ranger BPBD Tarakan sebanyak 1 unit dan R2 BNPB sebanyak 2 unit.

“Kami telah melakukan penanganan monitoring bersama pihak Kelurahan Sebengkok serta melakukan edukasi keselamatan dan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan kemudian melanjutkan informasi ke Analis Bencana yang akan melaksanakan assessment bersama SKPD terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada bencana ini mengakibatkan rumah milik Muhammad Japriansyah mengalami kerusakan sebanyak 30 persen. Kerusakan akibat kejadian ini menyebabkan dapur dan kamar mandi miliknya retak sehingga harus segera dibenahi. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel