Follow kami di google berita

Harga Tiket Pesawat Naik, Pihak UPBU Kalimarau Sebut Dua Faktor Ini Bisa Jadi Penyebab

A-News.id, Teluk Bayur – Harga tiket Maskapai Wings Air, dengan rute Berau-Balikpapan, dan Berau-Samarinda di Bandara Kalimarau, Teluk Bayur terpantau naik. Hal tersebut, sebagaimana disampaikan oleh salah seorang warga, Kamis (31/3/2022).

Dari pemaparan warga, kenaikan tiket tersebut, yakni rute Berau-Balikpapan yang biasanya hanya kisaran Rp 1,2 juta kini menjadi Rp 1,5 juta. Sementara untuk rute Berau-Samarinda dari Rp 950 naik menjadi Rp 1.2 juta.

“Lumayan juga naiknya, pas cek tiket keberangkatan tadi,” ujar salah seorang warga, Jua Rita.

Ditanya terkait hal tersebut, pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kalimarau, melalui Kasi Operasi dan Teknik, Budi Sarwanto mengaku, belum bisa berkomentar banyak dengan kenaikan tarif tiket pesawat tersebut. Alasannya, lantaran Surat Edaran (SE) terkait batas atas dan batas bawah terhadap tarif baru belum ia terima.

Kasi Operasi dan Teknik itu menilai, kenaikan tiket pada maskapai tersebut, memang cukup tinggi. Namun ia selaku pihak UPBU menyimpulkan, kenaikan itu disebabkan karena dua faktor yakni harga bahan bakar avtur dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Kan seperti yang kita ketahui sekarang kondisi bahan bakar avtur ini naik, begitu pun dengan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) naik 11 persen, makanya mereka (Wings Air) naik kan harga,” ujar Budi Sarwanto, saat dihubungi tim A-News.id melalui telepon seluler.

“Jadi untuk SE terkait tarif batas atas dan batas tiket pesawat belum saya terima, jadi saya belum berani ngomong banyak terkait hal itu,” pungkas Budi.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel