Follow kami di google berita

Hanya Tiga Kandidat Ketua KONI yang Kembalikan Berkas Pendaftaran, Empat Lainnya Dinyatakan Gugur

A-News.id, Tanjung Redeb – Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Pencalonan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau telah menerima tiga berkas para kandidat, Minggu (5/2/2023).

Secara berurut, ketiga kandidat yang mengembalikan berkas pencalon tersebut ke Sekretariat KONI, Jalan Mangga II, Tanjung Redeb yakni Taupan Madjid pada pukul 10.20 Wita. Disusul, La Ode Ilyas pada 14.30 dan yang terakhir Najemuddin pada pukul 15.20 Wita.

Para kandidat menyerahkan berkas disertai minimal 20 cabor pendukung atau 30 persen dari 66 cabor yang ada di Berau.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Datu Syaiful mengatakan, di hari terakhir hingga pukul 16.00 Wita sebagaimana batas waktu pengembalian formulir, dari tujuh kandidat yang mengambil formulir pendaftaran pihaknya hanya menerima tiga berkas. Sementara untuk empat lainnya dinyatakan gugur.

“Berkas yang kami terima akan kami proses seleksi terlebih dahulu bersama tim penjaringan dan penyaringan. Setelah itu kita lakukan musyawarah untuk menentukan calon,” katanya.

“Hari ini kami hanya menerima berkas pencalonan. Selanjutnya, tim kami akan melakukan proses verifikasi selama 3 hari,” tambahnya.

Salah satu bakal calon ketua KONI Berau, Taupan Madjid mengungkapkan, ia maju setelah mendapat support dari para pengurus cabang olahraga yang ada di Bumi Batiwakkal.

Apalagi dirinya yang juga penggiat olahraga pada cabang arung jeram itu tentu mempunyai impian untuk memajukan olahraga di Berau serta mencetak banyak atlet prestasi. Di samping itu pula dirinya berkeinginan menyatukan olahraga sebagai kesempatan untuk mengangkat industri wisata Berau.

“Pada intinya kita ingin meraih lebih banyak prestasi di bidang olahraga, serta memajukan olahraga dengan banyak inovasi,” ungkap Taupan.

“Jika dipercaya dan diberikan kesempatan saya optimis bisa membawa Berau berprestasi dalam bidang olahraga. Saya juga yakin dengan modal pengalaman dibidang olahraga,” tutupnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel