Follow kami di google berita

Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DAD Kota Samarinda, Gelar “Amai Beluluq Lingau” Diberikan Kepada Andi Harun

Anews.id, Samarinda – Dewan Adat Dayak (DAD) Kota Samarinda menggelar acara pelantikan dan pengukuhan di Ballroom Hotel Midtown Samarinda. Sabtu (6/8/2022).

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan DAD Kota Samarinda, turut hadir juga  Walikota Samarinda, Andi Harun

Selama acara pengukuhan pengurus DAD Kota Samarinda, diramaikan dengan 4 macam tarian asli suku dayak, yaitu tarian

Saat menyampaikan sambutannya, Walikota Samarinda Andi Harun menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus DAD Kota Samarinda, yang dikukuhkan pada saat itu.

“Seperti dalam naskah pelantikan DAD, bersedia dan siap mendukung program Pemerintah, kita harapkan DAD menjadi bagian dari mitra pemerintah yang terus mendukung dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Karena program Pemkot selalu berorentasi kepentingan rakyat,” ucap Andi Harun.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya pun berpesan bahwa DAD Kota Tepian harus bisa menjadi wadah untuk selalu menjaga kerukunan antar saudara se-sukunya. Serta menjaga kearifan lokal suku dayak itu sendiri.

“Agar menjadikan dayak lebih dikenal denga keunikan adat dan budaya sebagai suku asli dari pulau Kalimantan,” ucap AH.

Orang nomor satu di Samarinda menjelaskan, suku yang membesarkan tanah borneo dengan harmoni, alam adalah rumah bagi suku dayak, sungai adalah sumber kehidupan mereka, ramah adalah sikap suku dayak.

“Karena dari itu saya, menghimbau agar masyarakat suku dayak di kota ini, khususnya yang tergabung di DAD dapat menempatkandiri sebagai perekat persatuan. Di tengah heterogennya kehidupan sosial Kota Samarinda,”

Wali Kota Samarinda berharap, pengurus DAD dapat bekerja dengan mengedepankan toleransi, persatuan dan kesatuan.

Bagikan

Subscribe to Our Channel