Gubernur Kaltara ke Berau Bahas Pembangunan Akses Jalan Tembus Pesisir Kaltara ke Kepulauan Derawan

ANEWS, Berau – Bupati Berau Sri Juniarsih didampingi Wakil Bupati Gamalis, dan Sekda Kamis, 10/6/2021 menerima kedatangan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Berau.

Ada beberapa agenda yang dibahas Gubernur Kaltara itu dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Berau, antara lain mengenai rencana pembangunan akses jalan penghubung antara Kabupaten Berau dan Kabupaten Bulungan yang melewati Desa Tanah Kuning (Kaltara) menuju Kecamatan Pulau Derawan (Berau).

Bupati Berau, Sri Juniarsih menyambut baik dengan rencana pembangunan jalan penghubung dari Kaltara menuju Kebupaten Berau yang melalui dan menembus Desa Tanah Kuning menuju ke Kecamatan Pulau Derawan karena akan membuka akses bagi masyarakat di Kaltara lebih mudah untuk datang ke Berau, termasuk membuka akses kunjungan ke destinasi-destinasi wisata di Pulau Derawan maupun Maratua.

Dengan adanya rencana jalan tembus tersebut, menurut Bupati, Berau sangat mendukungnya karena itu akan membuka peluang ekonomi yang menguntungkan bagi Berau dan itu harus dimaksimalkan oleh pemerintah kabupaten dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Derawan maupun Maratua.

Kabarnya rencana pembangunan jalan tembus di pesisir Kaltara menuju Kabupaten Berau, yang merupakan jalan nasional itu, sudah dibahas juga dengan Pemprov Kalimantan Timur dan Kementerian PUPR di Jakarta. (mik)

 

Bagikan