Follow kami di google berita

Feri Kombong : Aspirasi BPBD Perlu Didukung 

A-News.id, Tanjung Redeb– Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) seluruhnya belum dapat berjalan optimal. Hal ini dikarenakan kurangnya fasilitas penunjang bahkan personel yang terbilang masih terbatas.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Berau, Feri Kombong. Diakuinya hal ini sempat dibahas saat hearing, walau tak secara khusus dibahas menurutnya aspirasi BPBD tersebut perlu didengar oleh eksekutif.

“Hal ini bertujuan sebagai bagian dari menyelaraskan fungsi dan peran BPBD di daerah. Kita juga sudah dorong ke pemerintah agar dilengkapi,” ujarnya.

Ditambah lagi sebagian wilayah di Kabupaten Berau tercatat sebagai rawan banjir dan longsor. Maka perlu kesiapsiagaan BPBD untuk melakukan antisipasi maupun penanggulangannya.

“Maka perlu sarana dan prasarana yang memadai,” katanya.

Termasuk dalam hal kekurangan personel. Seperti diketahui, kesiagaan BPBD juga ditunjukan dengan penempatan personel dan unit-unit di Kecamatan.

Namun ada ketimpangan dalam pemenuhan personel ini. Seperti di Kecamatan Biduk-biduk, dimana ada 3 unit mobil dan 2 unit roda 2. Akan tetapi personelnya hanya ada 2 orang.

Feri berharap agar ada perhatian dari eksekutif mengenai hal ini. Menurutnya pengangkatan personel dapat dilakukan dengan cara kontrak atau Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Kami percaya bahwa lembaga DPRD juga memiliki kesepahaman tentang aspirasi yang bertujuan baik dan untuk kepentingan orang banyak. Saya akan meminta eksekutif bisa memperhatikan aspirasi BPBD ini. (Adv/YF)

Bagikan

Subscribe to Our Channel