Follow kami di google berita

Dua Unit Rumah Kayu di Tanjung Baru Ludes Terbakar

A-News.id, Tanjung Redeb – Dua unit rumah kayu ludes dilahap si jago merah. Musibah ini terjadi di Jalan Tanjung Baru, RT 12, Kelurahan Sambaliung, Sabtu (29/7/2023).

Menurut keterangan Sari, warga setempat, awalnya ia mencium bau asap. Setelah dicek, ternyata rumah tetangganya sudah terbakar. “Saya lihat api sudah besar,” katanya.

Rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Sandri dan Nanang. Pada saat kejadian, menurutnya rumah tersebut dalam keadaan kosong. “Pintunya tertutup terus,” ujarnya.

Sementara itu, Asroli, warga lainnya, mengeluhkan lambannya penanganan yang dilakukan oleh Tim Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau. Pasalnya api telah melahap dua rumah, pemadam belum tiba di lokasi.

“Pas tiba petugas masih menunggu lagi, karena airnya tidak mengalir,” katanya.

Dilanjutkannya, warga bersama TNI/Polri berupaya memadamkan api dengan alat seadanya hingga petugas Damkar datang. “Petugas datang, api sudah padam, tinggal pendinginan saja,” imbuhnya.

Beruntung kebakaran tidak merembet ke bangunan lain. Di sekitar rumah yang terbakar, juga terdapat dua unit rumah setengah jadi.

Hingga berita ini diturunkan, Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi belum bisa dimintai keterangan karena masih mengumpulkan data. (to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel