Dua Rumah Warga Dibenahi Prajurit Kodim 0902 Berau

A-News.id, Berau – Melalui program bantuan babinsa masuk dapur yang digagas oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kodim 0902 Berau lakukan pembenahan rumah tidak layak huni milik warga, Rabu (14/12/2022).

Dandim 0902/Bru Letkol Inf. Dony Fatra menuturkan, benah rumah tersebut diawali dengan penelusuran oleh babinsa setempat. Proses pembenahan dimulai dari pembongkaran hunian tak layak huni bekerjasama dengan warga dan selanjutnya rumah tersebut dibangun kembali agar lebih layak.

“Ini berdasarkan pengamatan babinsa di lapangan untuk melihat langsung rumah tidak layak huni hingga kita lakukan pembenahan tersebut,” katanya.

Tak hanya membenahi rumah, dalam hal ini Kodim 0902/Bru juga memberikan perlengkapan dapur seperti kompor termasuk bahan sembako kepada warga yang beruntung tersebut.

Mantan Danyon Satria Sandi Yudha Kostrad itu menyampaikan, di wilayah Kodam VI Mulawarman, terdapat dua warga yang sudah dibenahi oleh prajurit Kodim 0902 Berau yakni rumah warga di Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan dan satunya lagi di Kampung Suaran Kecamatan Sambaliung.

“Dari program ini ke depan kita harapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah yang dimana seperti pesan dari Kasad dengan hadirnya TNI bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekililing tempat bertugas,” tandasnya.

Penerima bantuan bedah rumah menyatakan, kondisi rumah yang ia tempati memang sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki karena tidak memiliki biaya. Mereka kini senang karena rumahnya diperbaiki menjadi lebih layak.

“Alhamdulillah saya sangat berterima kasih dengan bantuan dari Kodim, karena memang selama ini rumah yang saya tempati memang sudah tidak layak huni,” kata salah satu penerima bantuan, Salinah.

Dikutip dari beberapa sumber media, TNI Angkatan Darat (AD) melalui Program Babinsa Masuk Dapur pada tahap pertama ini sudah memperbaiki 60 rumah warga di seluruh Indonesia. Diungkapkan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman kegiatan ini dilakukan atas perintah Presiden Joko Widodo dalam rangka menyejahterakan masyarakat. (mik)

Bagikan