Follow kami di google berita

DPRD Berau Soroti Pilkakam Serentak Yang Bakal Terlaksana Tahun Ini

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) tahun 2023 yang akan dilakukan secara serentak akan segera berlangsung. DPRD Berau pun turut memberikan perhatiannya dalam kontestasi politik di Kampung tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Berau, Rahmatullah pun meminta agar pagelaran tersebut berjalan aman dan damai.

Dia menilai, kepala kampung bukan merupakan jabatan karir, melainkan jabatan politik. Disebutnya, membangun sebuah kampung bukan merupakan suatu hal mudah, perlu pemikiran yang kritis dan sehat.

“Untuk para calon yang akan berkompetisi, harus menjaga kedaulatan rakyat di kampung. Karena Pilkakam ini bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” ujarnya.

Dia menegaskan, calon yang akan mengikuti Pilkakam harus menjaga ketertiban dan ketentraman umum dalam masyarakat. Terlebih, kata Rahmatullah, jangan sampai melakukan kampanye hitam, dengan saling menjatuhkan antara sesama calon.

“Lalukanlah kampanye yang baik, dengan menawarkan program-program yang akan di laksanakan jika terpilih menjadi Kakam,” katanya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga meminta kepada para calon kepala kampung untuk bertanggungjawab kepada seluruh tim pendukung selama dalam proses Pilkakam.

“jika ada suatu permasalahan yang timbul selama pelaksanaan Pilkakam, hindari cara-cara kekerasan dalam menyelesaiakannya,” tegasnya.

Kendati demikian, Rahmatullah meminta kepada peserta Pilkakam untuk menerima hasil keputusan dengan kebesaran jiwa. “Berikan contoh yang baik kepada generasi kedepannya. Ikuti pelaksanaan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel