Follow kami di google berita

Dispar Kaltim Gelar Rakor Teknis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

(Foto: Kepala Dispar Kaltim, Ahmad Hewansyah bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih usai membuka acara rakor di pulau Maratua/Ist)
(Foto: Kepala Dispar Kaltim, Ahmad Hewansyah bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih usai membuka acara rakor di pulau Maratua/Ist)

Anews.id, Berau – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalitim menggelar rapat koordinasi teknis pariwisata dan ekonomi kreatif. Selasa (7/3/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan di kepulauan Maratua, Kabupaten Berau, dihadiri 80 peserta dari perwakilan kabupaten/kota se-Kaltim.

Pada kesempatan itu, Kepala Dispar Kaltim, Ahmad Herwansyah mengungkapkan, rangkaian kegiatan Rakornis ini telah melalui serangkaian rapat kerja bidang yang dilaksanakan sejak awal Februari lalu.

Ahmad Herwansyah juga menyebutkan Dispar Kaltim terus berkomitmen pada pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) sebagai arah baru transformasi ekonomi kawasan.

“Rakornis ini bertujuan sebagai ajang koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan serta sebagai bentuk konsolidasi dari dinas pariwisata provinsi dan kabupaten/Kota. Kami mengharapkan berbagai saran dari berbagai pihak untuk memajukan pariwisata dan Ekraf,” ucapnya kepada seluruh peserta.

Sementara itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih menambahkan bahwa dengan keberadaan IKN akan memberikan dampak sangat luas bagi sektor pariwisata dan ekraf Kaltim. Oleh sebab itu, jajaran pariwisata dan ekraf harus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak.

Kerja sama yang konkret kata dia, harus ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga hasilnya segera terbukti. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel