Follow kami di google berita

DIDUGA PERUSAHAAN TBP PLANTATION RUSAK MAKAM WARGA KAMPUNG BIDAUN TALISAYAN

ANEWS, Talisayan – Telah terjadi pendorongan lahan yang berakibat rusaknya sejumlah makam (kuburan) keluarga besar Rajamuddin si Bali di Kampung Bidaun, Talisayan, yang diduga dilakukan pihak Perusahaan Sawit PT. TBPP (Tanjung Buyu Persada Plantation) dengan alat berat. Hal itu disampaikan Rajamuddin si Bali, salah seorang keluarga pemilik lahan makam tersebut, Senin, 11/1.

Seperti diketahui, bahwa disana terdapat makam keluarga Rajamuddin si Bali yang bernilai sejarah yaitu pendiri Kampung Bidaun, Talisayan.

Saat ditemui Anews, Rajamuddin si Bali selaku kuasa atas kebun dan lahan keluarga besarnya mengatakan ke Anews, bahawa pihak perusahaan harus segera menanggapi permintaannya atas terjadinya perusakan makam keluarga di Kampung Bidaun tersebut.

Menurut Rajamuddin, pemilik lahan dan makam yang terletak di seberang RT 14 Afdeling III Talisayan, mengatakan karena ini adalah suatu pengrusakan, jadi dia  berharap pihak PT. TBP Plantation agar cepat mengambil tindakan serta solusi untuk meredam aksi yang tidak diinginkan dari pihak keluarganya.

“Agar pihak perusahaan bisalah mencarikan kita jalan atau solusi di Kampung Bidaun ini, agar tidak berkepanjangan, karena nantinya siapa tahu semua keluarga yang tahu ini, maka akan menjadi permasalahan yang rumit, Jadi kami meminta pihak perusahaan ditanggapilah permintaan kami nanti,” imbuhnya Rajamuddin.

Sementara Sri Rahayu, Ketua RT setempat mengatakan karena sejak awalnya tidak tahu menahu masalah itu, dia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pemilik lahan, yang dalam hal ini, pihak Rajamuddin si Bali untuk menyikapi permasalahan dugaan perusakan lahan makam keluarganya itu. (daeng).

Bagikan

Subscribe to Our Channel