Follow kami di google berita

Dekranasda Berau Ikuti Ajang Kaltim Exhibition 2023 di Jakarta

A-News.id, Tanjung Redeb – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Berau, menjadi salah satu peserta dalam ajang Kaltim

Exhibiton 2023 di Mall Sarinah, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan 23 hingga 25 Juni 2023 lalu, berbagai produk hasil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Bumi Batiwakkal dipromosikan. Mulai dari kerajinan tangan hingga kuliner yang memiliki khas tersendiri.

Kaltim Exhibiton 2023 digelar Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur di Jakarta. Event ini memadukan pameran produk unggulan, pertunjukan seni dan budaya, serta promosi daerah tujuan wisata. Selain expo selama empat hari kegiatan juga diisi dengan forum diskusi dan workshop atau demo produk dan jasa dari UMKM Kalimantan Timur.

Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, hadir langsung pada event yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Sri Wahyudi. Sri Aslinda bahkan mempromosikan langsung berbagai produk unggulan Bumi Batiwakkal. Salah satunya cokelat dari biji kakao Berau yang memiliki rasa tersendiri dan telah banyak di ekspor ke beberapa negara.

Even berskala nasional ini, tentu memiliki nilai tambah bagi Kabupaten Berau. Terlebih digelar di salah satu mall terbesar di Jakarta. Tidak hanya produk UMKM, di ajang ini juga dipamerkan keunggulan destinasi wisata Berau yang beragam. Mulai wisata bahari di wilayah pesisir maupun wisata pedalaman, wisata sejarah dan budaya.

“Dari even ini kita mengundang wisatawan untuk berkunjung ke Berau. Juga mempromosikan produk unggulan UMKM,” ungkap Sri Aslinda.

Menurutnya, melalui ajang Kaltim Exhibiton, sangat membantu daerah dalam membangkit produk UMKM yang tentu ini turut menggerakkan perekonomian masyarakat. Antusias pengunjung atas produk Berau sangat kuar biasa, terlihat ada kunjungan selama mengikuti pameran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, khususnya Badan Penghubung yang telah mengundang dan melibatkan Dekranasda Berau dalam event ini,” tandasnya. (ADV/*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel