Follow kami di google berita

Bursa Pilkada Bulungan Mulai Memanas

A-News.id, Tanjung Selor – Bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bulungan mulai memanas, dalam beberapa waktu terakhir sejumlah Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati menyatakan siap mengikuti kontestasi pilkada November mendatang.

Kesiapan tersebut terlihat saat beberapa Politikus, pengusaha hingga incambent mendaftar dibeberapa partai politik yang telah membuka pendaftaran, sejak Maret hingga April ini.

Berdasarkan pantauan, terdapat beberapa partai yang telah menerima kembali formulir pendaftaran dari bacalon kepala daerah.

Untuk saat ini saja, Partai yang diketahui telah menerima formulir kembali dari pantauan A-News.id, diantaranya Partai Keadlian Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dimana sejak Rabu (17/4) hingga Jumat (19/4) para kandidat bacalon orang nomor satu di bumi Tenguyun mulai memperlihatkan taringnya.

Salah satu politikus, yang pertama diketahui mendaftar dan sekaligus mengembalikan formulir, Yakni Najamuddin Lontong lalu disusul Datu Iman Suremenggal bersama Cheito Karno.

Bacalon Bupati Bulungan Datu Iman, ditemui usai mengembalikan formulir di partai berlogo banteng mengakui, siap dalam mengikuti pemilihan kepala daerah.

Dalam keterangannya kepada awak media, Iman sapaan akrabnya menyatakan siap mengikuti kontestasi pilkada 2024.

“Kami sudah banyak mengambil formulir, namun untuk pengembalian formulir pertama ini di partai PDIP,” bebernya.

Kemudian, Datu juga menyampaikan salah satu bukti kuat keseriusan dirinya dan pasangan masuk dalam bursa pilkada yakni dengan hadirnya ratusan massa yang menemani pada saat pengembalian formulir di kantor dengan logo banteng tersebut.

“Ini bukti kuat kami maju dipilkada ini, Yang menjadi catatan dalam kontestasi pilkada ini syarat 5 kursi. Ya, kami berharap keseriusan kami mendaftar dibeberapa partai dapat setujui,” pintanya.

Datu juga menegaskan, langkah –langka pihaknya tidak berhenti sampai jadi Bacalon. “Kalau jadi bupati wajib dua periode atau naiklah,” harapnya. (Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel