Follow kami di google berita

Bupati Sri Juniarsih Harap PTT Terdaftar di BKN Dapat Diangkat PPPK

A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menegaskan peran krusial Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mengoptimalkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik. Beliau menekankan bahwa pemenuhan kebutuhan ASN sesuai formasi yang tepat, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis, sangatlah esensial dalam mendukung berbagai kegiatan di setiap Organisasi Perangkat Daerah.

“Dengan terpenuhinya ASN yang tepat, diharapkan kinerja pemerintahan semakin optimal. Kami juga tengah memperjuangkan agar para Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang telah terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara (BKN) dapat diangkat secara bertahap menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” ujar Sri Juniarsih Mas.

Sejalan dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pemerintah berkomitmen untuk menyiapkan talenta digital dari kalangan lulusan baru sebagai akselerator dalam birokrasi dan layanan publik. Kebijakan rekrutmen ASN talenta digital ini bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekonomi baik di tingkat lokal maupun nasional, dengan memulai digitalisasi sektor-sektor seperti pertanian, industri, pariwisata, UMKM, perdagangan, dan lainnya.

Bupati Sri Juniarsih Mas mendorong para calon ASN untuk terus meningkatkan kompetensi mereka agar dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkan pemerintah saat ini. “Saya mengajak ASN dan calon ASN untuk terus meningkatkan kompetensi, kreativitas, dan inovasi,” tandasnya.

Terkait pengadaan ASN di Kabupaten Berau tahun 2024, terdapat formasi CPNS untuk tenaga kesehatan sebanyak 176 dan tenaga teknis sebanyak 274. Sementara itu, usulan formasi PPPK untuk pegawai tidak tetap yang telah terdaftar dalam database BKN mencakup formasi tenaga guru sebanyak 622, tenaga kesehatan sebanyak 113, dan tenaga teknis sebanyak 1255.

“Jumlah formasi yang diajukan telah disetujui penuh sesuai usulan dari Pemerintah Kabupaten Berau,” ungkap Indriati, Analis SDM Aparatur Muda Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Berau, yang turut serta dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN 2024 bersama Bupati Berau beberapa waktu lalu. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel