Follow kami di google berita

BUPATI RESMIKAN MENYALANYA LISTRIK PLN 24 JAM DI 3 KAMPUNG DI KECAMATAN BATU PUTIH

ANEWS, Batu Putih –  Bupati Berau Sri Juniarsih, Minggu, 11/4/2021 resmikan mulai menyalanya listrik PLN selama 24 jam di 3 kampung di Kecamatan Batu Putih, yaitu di Kampung Sumber Agung, Tembudan dan Kayu Indah.

Pada peresmian itu, juga dihadiri wakil Bupati Berau dan Manajer UP3 PLN Cabang Berau, Eko Hadi Pranoto beserta jajaran serta undangan lainnya.

Kegembiraan warga masyarakat juga terlihat dari sambutan yang diberikan kepada Bupati, Wakil Bupati dan rombongan, yang diiringi dengan kesenian hadrah.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN Canang Berau yang dengan upayanya telah dapat merealisasikan menyalanya aliran listrik selama 24 jam di ketiga kampung di Kecamatan Batu Putih itu. Bupati juga berpesan kepada masyarakat di tiga kampung tersebut agar dapat mempergunakan dan memanfaatkan listrik ini dengan sebaik-baiknya untuk menunjang aktifitas keseharian, khususnya di rumah tangga masyarakat.

Dengan menyalanya listrik PLN selama 24 jam di 3 kampung Sumber Agung, Tembudan dan Kayu Indah ini juga diharapkan akan dapat menunjang kegiatan pendidikan anak-anak sekolah untuk belajar di rumah, selain juga dapat menghidupkan dan menunjang kegiatan ekonomi warga kampung tersenut.

Sementara itu masyarakat di kampung  yang belum teraliri listrik PLN di Kecamatan Batu Putih, yakni  Kampung Ampean Medan, harap bersabar karena masih dalam proses dan akan diusahakan pula.

Manajer UP3 PLN Cabang Berau Eko Hadi Pranoto menjelaskan bahwa PLN akan terus akan berupaya melayani 100% untuk terus berjalannya aliran listrik di ketiga kampung ini dan akan mengusahakan masuk juga ke kampung yang belum teraliri, dimana pemasangan jaringan dan lainnya murni dari PLN.

“PLN UP3 Berau akan melayani100% dari tiga desa ini dan kampung yang belum teraliri, di tahun 2021 ini akan tetap diusahakan, dan pemasangan jaringan ini murni dari PLN,” ungkap Eko Hadi Pranoto.

Edi Santoso, Kepala Kampung Sumber Agung  memberikan penjelasan terkait tenaga listrik yg dulunya memakai tenaga diesel akan menjadi safety, atau cadangan, jika di suatu saat nanti terjadi pemadaman atau perbaikan sewaktu-waktu bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat.

“Dan kedepannya apabila di penerangan PLN terjadi kendala agar masyarakat melaporkan lannsung ke aparat kampung, dan dari pihak kampung yang akan berkordinasi ke PLN,” ungkapnya. (daeng)

Bagikan

Subscribe to Our Channel