Follow kami di google berita

BPJS Kesehatan Akui Pelayanan Cuci Darah di RSUD dr Abdul Rivai Belum Bisa Ditanggung

A-News.id, Tanjung Redeb – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Balikpapan akui saat ini untuk pelaksanaan cuci darah di RSUD dr Abdul Rivai, belum ada kerja sama.

Hal itu diungkapkan, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Balikpapan, Sarman Pali’padang saat di konfirmasi melalui pesan Whats’App, Selasa (25/7/2023).

Diakuinya, sejauh ini pihaknya dengan RSUD dr Abdul Rivai telah menjalin kerja sama yang baik untuk pelayananan kesehatan.

“Untuk kerja sama, itu sedang berjalan,” ujarnya.

Namun, kerja sama yang berjalan saat ini, tidak mencakup pelayanan cuci darah. Dimana, pelayanan cuci darah itu masih baru. Dan belum dilakukan visitasi oleh BPJS Kesehatan.

“Iya, kerja samanya belum sampai ke pelayanan cuci darah,” katanya.

Diungkapkannya, Direksi ataupun menejemen RSUD dr Abdul Rivai telah bersurat ke pihaknya. Surat tersebut, bertujuan agar pelayanan cuci darah itu bisa dikerjasamakan dengan BPJS Kesehatan.

“Iya, RSUD dr Abdul Rivai sudah bersurat,” ungkapnya.

Kendati telah bersurat, pihaknya masih belum bisa mengabulkan permohonan agar pelayanan cuci darah tersebut masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan. Pasalnya, secara administrasi pelayanan cuci darah belum sesuai.

“Terkait cuci darah, secara administrasi pelayanan cuci darah masih belum sesuai,” tegasnya.

Untuk itu, BPJS Kesehatan sudah bersurat umpan balik ke RSUD dr Abdul Rivai.

“Terkait hal ini dan masih belum ada balasan konfirmasi kembali ke pihak kami,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel