Follow kami di google berita

BPBD: DENGAN AKAN BERAKHIRNYA PPKM, GUGUS TUGAS DAN FORKOPIMDA AKAN RAPAT MEMBAHAS KELANJUTANNYA

ANEWS, Berau – Kebijakan PPKM yang berjalan sejak diintruksikan oleh Mendagri, dan Gubernur Kaltim yang diikuti dengan kebjakan yang dikeluarkan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Berau akan berakhir pada 8 Maret 2021 ini. Sejumlah pengusaha UMKM, diantaranya pelaku usaha café, usaha kaki lima Sari laut, usaha THM dan pelaku usaha di bawah naungan PHRI, bertanya-tanya apakah kebijakan pembatasan tersebut nanti memang sudah berakhir atau masih ada perpanjangan waktu, sebagaimana yang disampaikan salah seorang sumber ANews, Rabu, 3/3.

Untuk itu ANews menayakan terkait akan berakhirnya PPKM itu ke BPBD Berau, Kamis, 4/3/2021, yang bertemu dengan M. Dzulhijah, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Berau.  M. Dzulhijah mengatakan memang batas waktu yang ada di surat edaran dan instruksi dari Gubernur dan Gugus Tuga Covid-19 itu adalah tanggal 8 Maret 2021. Dan seperti biasanya, kata Dia akan ada rapat pembahasan sebagai tindaklanjut berakhirnya masa waktu edaran seperti itu.

M. Dzulhijah, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Berau

Menurut M. Dzulhijah, keputusan nanti tergantung evaluasi situasi terkini dari pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Berau, oleh tim gugus tugas bersama instansi terkait lainnya, untuk mengambil keputusan apakah diakhiri atau diperpanjang. Semua tergantung hasil evaluasi dan masukan dari lintas sektor yang ada di tim gugus tugas penanganan covid-19 dan Forkopimda Kabupaten Berau.

“Biasanya akan ada dibicarakan lkembali dengan forkopimda bersama tim gugus tugas bersama Bupati Berau,” kata M. Dzulhijah.

Sebagaimana informasi yang dihimpun ANews, memang ada grafik penurunan pasien terkonfirmasi positif covid-19 di kabupaten Berau. Semoga dengan disiplin masyarakat yang semakin meningkat dalam melaksanakan potokol Kesehatan, mata rantai penularan covid-19 akan segera berkurang dengan tetap melaksanakan program 5M. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel