Follow kami di google berita

Bermain Cari Kepiting, Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Kelay

A-News.id, Tanjung Redeb – Seorang anak berusia 7 tahun dikabarkan tenggelam di Sungai Kelay, sekira pukul 16.30 Wita, Kamis (28/9).

Ketua RT 12 Kelurahan Gunung Panjang, Patri AS mengatakan, bahwa dari informasi yang dia dapatkan dari warga, anak-anak tersebut sedang berenang sambil bermain mencari kepiting.

“Informasinya memang sedang berenang. Posisi waktu itu air sedang surut,” ujarnya.

Dikatakannya, korban kala itu berenang bersama satu teman lainnya. Dan satu orang temannya, berhasil diselamatkan oleh ABK yang berada di seputaran TKP.

“Jadi yang melihat pertama kali itu orang kapal. Orang itu langsung menyelamatkan satu orang yang dia lihat. Sementara satu lainnya sudah tidak terlihat,” katanya.

Sementara itu, proses pencarian terus dilakukan. Masyarakat bersama jajaran kepolisian, BPBD dan Basarnas melakukan pencarian dengan menyisir sungai.

“Ini masyarakat juga berupaya melakukan pencarian dengan metode penyelaman dan menggunakan alat tradisional berupa pancing,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau, Nofian Hidayat mengatakan, korban tenggelam menggunakan baju berwarna biru dengan penutup kepala serta mengenakan celana berwarna hitam.

“Korban berinisial ES (7) warga Jalan Perjuangan, RT 12 Kelurahan Gunung Panjang,” sebutnya. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel