BERAU DEKLARASIKAN GERAKAN ANTI POLITIK UANG

Peserta dalam Deklarasi Gerakan Anti Politik Uang

ANEWS, Berau – Masyarakat Kabupaten Berau Deklarasikan Gerakan Anti Politik Uang (GAPU) bersama segenap unsur elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Berau, Minggu, 25/10/2020 di Family Café, Tanjung Redeb.

Deklarasi GAPU ini murni dari gerakan masyarakat yang tidak berpihak atau berafiliasi ke paslon atau ke parpol manapun, yang bertujuan memasyarakatkan gerakan menolak keras praktek Politik Uang (Money Politic) yang kerap terjadi di seputar pesta demokrasi, seperti Pilkada, Pilgub dan Pileg.

Deklarasi ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, kesultanan Gunung Tabur, kesultanan Sambaliung, perwakilan Paslon 01 dan 02, peserta Pilkada Kabupaten Berau Tahun 2020, Kodim 0902/TRD, KPU Berau, Bawaslu Kabupaten Berau, organisasi masyarakat dan tokoh pemuda/mahasiswa.

Seluruh peserta yang hadir bersama-sama menyatakan komitmennya dengan menandatangani Petisi Tolak Politik Uang di Kabupaten Berau

Diharapkan gerakan ini akan disambut dan menarik segenap warga masyarakat untuk bergabung dalam Gerakan Anti Politik Uang Kabupaten Berau, dengan semboyan ‘Tolak Uangnya, Laporkan Pelakunya’. (Jul/Nov)

 

Bagikan