Berau Borong Emas Kelas Beregu Putra dan Putri, Koni Kaltim Target Emas Cabor Tenis Meja di PON Mendatang

A-News.Id, Tanjung Redeb – Nomor beregu pada pertandingan tenis meja telah berakhir. Tim kontingen Berau putra dan putri torehkan medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Kaltim ke VII, di Bumi Batiwakkal.

Hal itupun mendapat respons positif dari Dewan Pembina PTMSI Kaltim, H Abidinsyah. Menurutnya, potensi atlet Berau sangat mumpuni, jadi tidak heran, jika Berau mendapat medali emas dalam pertandingan cabor ini.

Dikatakannya, hal ini juga harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah. Dimana, saat ini pemerintah daerah harus mampu memberikan dukungan berupa sarana dan prasarana pelatihan kepada semua atlet yang dimilikinya.

“Tentu peran pemerintah sangat besar untuk kemajuan atlet. Jika tidak diperhatikan, atlet Berau tidak akan maju dan berkembang,” ujarnya.

Sebagai warga Berau, dirinya pun mengaku bangga terhadap prestasi yang ditorehkan oleh atlet tenis meja beregu tersebut. Menurutnya, perlu mental dan fisik yang kuat, untuk bisa menampilkan performa terbaik mereka.

“Kami sangat bangga melihat prestasi dan perjuangan kaum muda itu. Semoga nanti kedepan bisa lebih baik lagi. Hingga, bisa membawa nama Berau ke dunia internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Kaltim, Drs. H. Rusdiansyah Aras mengatakan, Porprov ini adalah sebagian dari proses mencari atlet terbaik untuk menuju ke Pekan Olahraga Nasional.

Dikatakannya, untuk cabor Tenis Meja, dirinya memastikan Kaltim akan mendapat minimal satu emas dalam ajang PON mendatang.

“Berau punya atlet yang namanya Habibi. Dan dia adalah atlet Internasinal. Tentu medali emas bisa jadi punya kita,” singkatnya. (Poh)

Bagikan