Follow kami di google berita

Basarnas Siapkan Personel dan Alut Siaga Arus Mudik

A-News.id, Tarakan- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tarakan, melaksanakan apel gelar pasukan, Rabu (3/4/2024) di lapangan upacara Basarnas Tarakan. Apel tersebut dalam rangka pelaksanaan siaga SAR khusus Lebaran tahun 2024 yang di mulai sejak 4 April hingga 18 April 2024.

Sekitar pukul 08.00 Wita, tim menggelar apel Gelar Pasukan, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Basarnas Tarakan, Apel ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Tarakan, Syahril, S.E dan diikuti oleh seluruh personil.

Dalam sambutannya, Syahril mengatakan siaga SAR khusus ini untuk mendukung kegiatan pengaturan dan pengendalian transportasi selama Hari Raya Idul Fitri. Tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan melalui perairan dan tempat objek wisata.

“Agar masyarakat tetap menjaga keselamatan dalam melaksanakan kegiatan diperairan dan menjaga keselamatan di tempat – tempat objek wisata” ujarnya.

Kantor Basarnas Tarakan sendiri mensiagakan sekitar 60 personil yang tersebar di Kantor Basarnas Tarakan dan 1 Pos SAR Nunukan.

Untuk alut yang dikerahkan kantor Basarnas Tarakan di antaranya yakni Kapal KN SAR Seta 252, RB 03 Tarakan, peralatan penyelamatan di air, peralatan penyelamatan pada kecelakaan kendaraan, peralatan penyelamatan di gunung hutan dan peralatan penyelamatan di reruntuhan.

“Nantinya tim yang melaksanakan siaga SAR khusus akan mobile ke tempat-tempat wisata dan titik-titik jalur arus mudik seperti bandara dan pelabuhan, serta Posko Posko Gabungan.” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel