Follow kami di google berita

Bakti Sosial Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Tanjung Redeb Salurkan Paket Sembako dan Takjil

A-News.id, Tanjung Redeb – Rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, masih terus berlanjut. Kali ini jajaran petugas sipir dan kelompok ibu-ibu dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Kelas II B Tanjung Redeb menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke pondok pesantren.

Pondok pesantren, yang diberikan paket sembako yakni ponpes Tahfidz Al-quran Daarur Rahmah Jalan poros Rantau Panjang, Kecamatan Teluk Bayur. Kegiatan tersebut dimaksudkan, untuk membantu para santri dalam memenuhi kebutuhan pangan saat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1443 Hijriyah, Kamis (21/4/2022).

Adapun paket sembako yang diberikan dalam bakti sosial kali ini, berisi sejumlah karung beras, mie instan dan uang tunai.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Puang Dirham, dengan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Najamuddin. Pengurus ponpes tersebut, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang digelar jajaran sipir tersebut, karena dianggap sangat bermanfaat untuk para santri.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari Rutan Tanjung Redeb kepada pondok pesantren ini,” ucapnya.

Tak hanya sekadar mengucapkan terima kasih. Dalam kesempatan itu pula, pengurus ponpes juga berdoa agar bakti sosial yang dilaksanakan mampu menjadi jalan keberkahan dan ladang amal antar sesama, baik dari petugas Rutan maupun para santri ponpes.

“Bantuan yang diberikan ini semoga menjadi ladang amal dan keberkahan bagi yang memberi (Rutan Tanjung Redeb) maupun bagi yang menerima (pondok pesantren Tahfidz Al-quran Daarur Rahmah),” demikian petikan doa pemimpin pondok pesantren tersebut.

Sementara itu, Kepala Rutan, Puang Dirham berterima kasih kepada pihak pondok pesantren Tahfidz Al-quran Daarur Rahmah Kabupaten Berau. Karena berkat kerjasama yang baik, bantuan paket sembako tersebut kemudian dapat tersalurkan secara baik tanpa ada halangan yang berarti.

“Terima kasih juga kepada pihak pondok pesantren yang telah memberikan kelancaran proses dari awal koordinasi hingga saat ini. Terima kasih atas sambutannya yang hangat kepada jajaran kami (Rutan Tanjung Redeb).”, tutur Puang.

Selepas serah terima bantuan bakti sosial. Jajaran petugas rutan melanjutkan kegiatan lain dengan membagikan takjil di depan kantor Rutan, Jalan Murjani II, Tanjung Redeb. Dengan jumlah takjil yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 200 porsi. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel