Follow kami di google berita

AWAL KERJA, BUPATI DAN WAKIL BUPATI BERAU PIMPIN RAPAT KOORDINASI PEMERINTAHAN

ANEWS, Tanjung Redeb – Dihari pertama bekerja sebagai kepala daerah, Bupati Berau Sri Juniarsih bersama Wakilnya Gamalis, menggelar rapat perdana. Yakni terkait koordinasi pemerintahan, di ruang Sangalaki, kantor Bupati Berau pada, Senin (01/03/2021).

Rapat yang digelar dengan tamu terbatas itu, antara lain dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan kecamatan terdekat yakni Gunung Tabur, Sambaliung, Tanjung Redeb dan Teluk Bayur.

Bupati Berau Sri Juniarsih, yang ditemui awak media usai memimpin rapat mengatakan, dalam pembahasan di dalam forum ada beberapa poin penting yang ingin dicapai, antara lain adalah mengevaluasi cara penanggulangan covid-19 dengan memperketat pintu masuk di perbatasan Berau melalui pengecekan dan wajib menggunakan tes antigen.

“Itu kita akan tindaklanjuti baik di setiap perbatasan yang ada, seperti di Tanjung Selor, Maratua dan di tempat-tempat lain yang ada berbatasan dengan daerah kabupaten Berau,” ujar Sri.

Tak hanya menyoal tentang penanggulangan covid-19, dalam kesempatan itu juga Sri menyoroti terkait pengangkatan kembali ekonomi masyarakat yang diakuinya sangat terpuruk karena dampak dari wabah covid-19.

“Itu yang menjadi pembahasan utama kita pada pagi hari ini, selain itu juga mengangkat ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, diawal masa kepimpinannya tersebut, Ia bercita-cita untuk mewujudkan Bumi Batiwakkal sebagai kabupaten sehat.

“Dan mudah-mudahan doakan semuanya Berau sebagai kabupaten sehat bisa terverfikasi di bulan Maret, mudah-mudahan kami bisa mengikuti persayaratan tersebut dan semoga bisa mendapatkan penghargaan-penghargaan,” katanya.

“Kalau kebijakan lain seperti larang minum di tempat tetap sama,” pungkasnya.(Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel