Atlet Peraih Medali PON ke-XX Papua Asal Berau Akan Terima Bonus dari Pemkab Berau

A-News.id, Berau – Pemerintah Kabupaten Berau tengah mempersiapkan anggaran yang diusulkan Dispora Berau untuk bonus peraih medali, baik emas, perak maupun medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua tahun 2021 lalu. Mereka tidak saja mengharumkan nama Berau tetapi juga mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Dispora Berau, Amiruddin, Selasa 2/11/2021 mengatakan bahwa terkait usulan untuk penganggaran bonus bagi atlet Berau yang telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dari cabang olahraga layar di PON ke-XX Papua 2021, merupakan bentuk apresiasi Pemkab kepada mereka yang telah berjiang dan meraih prestasi di tingkat nasional.

“Jadi kita usulkan sudah untuk peraih medali emas, perak dan perunggu. Tinggal apakah itu bisa diakomodir di APBD Perubahan atau di APBD murni,” ujar Amiruddin.

Menurut Amiruddin, kalau dihitung-hitung secara keseluruhan termasuk pelatih dan lainnya, jumlah yang diusulkan sekitar Rp 600 – 800 jutaan.

“Yang jelas emas kan 5, perak 2 untuk cabor layar saja, belum lagi yang lain,” tambahnya.

“Ya memang kita apresiasi, bersama-sama dengan pemerintah daerah karena ini betul-betul produk lokal, asli orang Berau, walaupun dia mungkin dapat dari provinsi, ya paling tidak, kita ada semacam penghargaanlah untuk mereka,” tambah Amiruddin.

Amiruddin mengatakan sangat mengapresiasi para atlet Berau ini, karena atlet ini asli berasal dari Derawan, ada dari Biduk-Biduk. Ini sebagai motivasi bagi atlet lain untuk meningkatkan prestasinya.

Prestasi yang sudah mereka ukir dalam prestasi nasional yang sangat membanggakan daerah Kabupaten Berau sebagai penyumbang medali baik emas, perak maupun perunggu di ajang bergengsi tingkat nasional PON ke XX di Papua.

Selain itu, lanjut Amiruddin, mereka ini juga nanti bisa memberi motivasi bagi atlet-atlet juniornya untuk meningkatkan prestasinya dan juga suatu saat nanti mereka bisa menjadi pelatih di Berau. (dit)

Bagikan