Follow kami di google berita

APLIKASI SUPPORT RAGAM KELURAHAN BUGIS, DIHARAPKAN JADI PERCONTOHAN

ANews, Tanjung Redeb – Kelurahan Bugis Tanjung Redeb secara resmi menerbitkan sistem usulan perencanaan pembangunan oleh RT pada rancangan aplikasi Musrenbang.

Secara seremonial, Wakil Bupati Berau Gamalis melaksanakan pembunyian gong sebagai tanda layanan berbasis internet itu sudah dapat dipakai warga sekitar Kelurahan Bugis, Rabu (21/4/2021).

Aplikasi yang diberi nama Support Ragam itu hadir sebagai inovasi sarana untuk mengakomodir usulan perencanaan pembangunan di tingkat RT oleh ketua RT yang dapat diakses seluruh ketua RT pejabat terkait.

“Adanya aplikasi ini diharapkan dapat menjadikan pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan lebih efisien dari segi waktu karena rekapitulasi usulan RT telah diakomodir ke dalam sebuah website,” jelas Gamalis.

Dinilai cukup membanggakan, layanan berbasis internet itu diharapkan Gamalis bisa menjadi contoh dan perlu ditiru oleh kelurahan lainnya baik yang ada di Tanjung Redeb atau di kecamatan lainnya yang ada di Bumi Batiwakkal.

“Ini saya kira perlu ditiru oleh kelurahan tidak hanya yang ada di kecamatan Tanjung Redeb, tapi termasuk kecamatan lainnya. Karena ini sebuah sistem yang sangat membantu dalam penyerapan aspirasi yang ada di masyarakat mulai dari tingkat RT,” ujarnya.

Dalam kesempatannya pula, orang nomor dua di Kabupaten Berau itu mengapresiasi seorang penggagas Muhammad Rasatkan.

Sementara itu, lurah Bugis Muhammad Hidayat menyampaikan, dengan adanya aplikasi berbasis website tersebut setiap RT dapat mengusulkan perencanaan pembangunan.

“Kedepannya kita berharap aplikasi ini bisa digunakan seluruh kabupaten tak hanya di Kelurahan Bugis, untuk mendukung program pembangunan daerah yang berbasis ITE,” imbuhnya.

Usai meluncurkan layanan berbasis aplikasi itu, Wakil Bupati Berau itu juga menyempatkan diri mengecek pelayanan publik yang ada di kantor kelurahan tersebut. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel