ANNISA Furniture: Selain Memajukan Usaha, Juga Peduli Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

ANews, Berau – Pengelola perusahaan ANNISA Furniture, salah satu jasa pembuatan dan penjualan bahan furniture handal di Berau, selain memiliki visi pengembangan usaha juga memiliki jiwa sosial dan peduli terhadap sesama warga yang saat ini terdampak covid-19.

Hermansyah, Direktur ANNISA Furniture, Kamis, 5/8/2021, menuturkan beberapa prospek usaha furniture-nya seperti permintaan pembuatan perabotan untuk keperluan rumah tangga, seperti kitchen set, lemari dan juga pekerjaan di sektor pemerintahan, antara lain seperti pekerjaan pembuatan 40 unit meja partisi di Dinas Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kaltara, yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Selain itu, Annisa Furniture juga berpengalaman mengerjakan pembuatan perabotan untuk keperluan PT. MIP di Segah, yaitu pekerjaan include satu kantor, yang meliputi pembuatan beberapa unit meja, meja resepsionis, meja kerja, dan meja-meja untuk ruangan kerja ynag ada di kantor MIP itu.

“Yang lebih banyak ini yang sekarang ini malah rumah tangga, untuk pemerintah daerah Berau belum ada dalam waktu dekat ini,” ujar Herman.

Usaha ANNISA Furniture yang dijalankan Hermansyah ini, selain berusaha di jasa pembuatan dan penjualan bahan furniture, Dia juga diketahui, peduli terhadap kemanusiaan.

“Itu tidak lebih hanya, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli di saat kondisi pandemi ini. Di saat kondisi pandemi seperti ini, ya sebagian rezeki kita sisihkan kepada orang lain, Insya Allah kehadiran kita itu bermanfaat bagi orang lain, mungkin kita juga dari situ, kita bisa meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yang terpapar covid. Kasian mereka kalau juga kita biarkan, tapi kondisi mereka yang hari ini benar-benar butuh sentuhan,” ungkapnya.

Ketika diminta harapannya kepada pelaku usaha lainnya, Hermansyah, mengatakan siapa saja sih, bukan hanya usaha yang sejenis, siapa saja yang berkelebihan, ayo peduli.

“Ayo kita peduli, kita bahu-membahu, semoga dengan kebersamaan kita, kita bisa sama-sama ringan. Masalah-masalah yang hari ini kita hadapi semua, semua berdampak bahkan saya pun berdampak terhadap usaha yang saya lakoni, tapi kalau kita diam, bahkan kita tidak peduli, apa jadinya,” pungkasnya. (gil)

Bagikan