Aliansi Berau Peduli Palestina Gelar Aksi Bela Palestina dan Penggalangan Dana

ANEWS, Berau – Massa yang tergabung dalam Aliansi Berau Peduli Palestina menggelar aksi bela Palestina dan Penggalangan dana di Simpang KFC pada Jum’at (28/5/21).

Ratusan orang peserta aksi ini membawa bendera Palestina dan Indonesia. Mereka menyampaikan banyak terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Berau karena penggalangan dana yang terkumpul hingga sekarang  sekitar Rp. 86 juta (Delapan Puluh Enam Juta Rupiah).

Aksi ini diawali di Universitas Muhammadiyah Berau, dimana seusai melaksanakan Shalat Jumat. Kemudian massa berjalan hingga ke Simpang KFC. Orasi dilontarkan oleh Ketua Aliansi, dan Para Tokoh yang memimpin aksi. Mereka menginginkan Palestina menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu lalu, Pasukan keamanan Israel melakukan tindakan kekerasan dan kekejaman dengan mengusir paksa warga palestina dari tempat tinggalnya di Yerusalem Timur, dan menyerang serta mengusir warga Palestina lainnya yang sedang berpuasa dan beribadah di sekitar Masjidil Al-Aqsa. Juga kemudian pasukan keamanan Israel menggempur jalur Gaza. Ratusan korban berjatuhan termasuk wanita dan anak-anak Palestina yang tidak berdosa.

Ketua Aliansi Berau Peduli Palestina, Yusrianto mengatakan bahwa hari ini mereka melakukan aksi solidaritas untuk Palestina.

“Dalam satu pekan ini kami melakukan aksi penggalangan dan pada hari ini kami melakukan aksi langsung turun ke jalan,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada warga Berau untuk terus tetap membantu warga Palestina untuk memperjuangkan tempat sholat mereka yang diserang oleh Pemerintah Zionis Negara Israel.(jul)

Bagikan