Follow kami di google berita

AKUN PALSU GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR MUNCUL

ANEWS, Samarinda – Pejabat tinggi di lingkup Pemprov Kaltim masih mencari incaran orang tak bertanggungjawab.

Untuk kesekian kalinya, beredar akun palsu yang mengatasnamakan Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

“Akun palsu kembali beredar mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur. Akun palsu di media sosial Facebook,” ungkap Juru Bicara Pemprov Kaltim HM Syafranuddin. Senin 22 Februari 2021.

Kepada masyarakat, ia mengingatkan untuk tidak melayani komunikasi-komunikasi yang coba dibangun oleh pelaku.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak melayani, jika pelaku mencoba berkomunikasi, blokir saja. Sekali lagi itu akun palsu. Ujungnya pasti minta uang dan sebagainya,” imbaunya.

Gubernur Isran Noor, lanjut Syafranuddin tidak memiliki akun di Facebook. Publikasi resmi Gubernur Kaltim Isran Noor memiliki akun resmi Pemprov Kaltim di website dan media sosial hanya dikelola oleh Biro Humas Setda Provinsi Kaltim.

Syafranuddin juga menegaskan bahwa Wakil Gubernur Hadi Mulyadi hanya memiliki akun Facebook yang sudah bertahun-tahun digunakan, dan tidak pernah mengganti atau membuat akun baru.

“Gambar profil akun Facebook Wagub Hadi Mulyadi yang asli menggunakan jas warna hitam dan celana hitam dengan posisi berdiri berdampingan dengan sang istri, Hj Erni Makmur yang menggunakan kebaya hitam dan jilbab coklat muda dalam posisi duduk,” terang Syafranuddin.

Beredarnya akun palsu Gubernur Kaltim hingga saat ini sudah kali kedua terjadi. Pada akun palsu Gubernur yang pertama, pelaku memasang foto Gubernur yang memakai kemeja putih dengan posisi mengangkat tangan. Dan akun palsu kedua, pelaku memasang foto Gubernur mengenakan kemeja putih, jas abu-abu dan dasi merah, berkaca mata.

Sedangkan pada akun palsu Wagub Kaltim, pelaku memasang gambar dengan latarbelakang Rapat Paripurna DPRD Kaltim dengan foto profil Wagub memegang mikrofon.

Kedok penipuan tercium jelas dilakukan pelaku pembuat akun palsu. Dalam satu screenshot, saat ditanya masyarakat, pelaku mengaku dirinya . Mulyadi,” tulis pelaku. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel