Follow kami di google berita

AKSES JALAN POROS WAHAU – BERAU DI DESA MIAU BARU AMBLAS, TIDAK BISA DILALUI

ANEWS, Wahau – Rabu, 2/12 sekitar pukul 12.00 Wita Jalan Poros yang menghubungkan Wahau – Berau terputus akibat amblasnya sekitar 80% badan jalan, tepatnya di Desa Miau Baru, Kecamatan Kombeng, Kutai Timur.

Sumber ANews menyampaikan akibat terputusnya total jalan poros tersebut telah menyebabkan terhentinya semua kendaraan yang akan ke Berau maupun ke Wahau sehingga terjadi antrian Panjang kendaraan hingga 2-3 km.

Menurut informasi yang diperoleh sumber dari Kapolsek Kombeng, Iptu Satria,  perkiraan penyebab amblasnya ruas jalan tersebut dikarenakan hujan yang mengguyur lebat di wilayah itu dalam sepekan terakhir sehingga arus sungai yang ada di bawah badan jalan meluap sampai ke sisi jalan, yang diduga penyebab badan jalan amblas turun ke bawah.

“Sementara karena faktor cuaca. Jalan amblas hampir 80 persen badan jalan,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (2/12).

Akibat jalan amblas, kemacetan mencapai hingga 3 kilometer. Kendaraan berhenti tak bisa melintas. Namun, beberapa kendaraan juga sempat nekat melintas, tapi ikut terperosok ke dalam longsoran tersebut.

Bahkan sempat ada truk yang berusaha melintasi namun lantaran tidak bisa mengontrol, kendaraannya pun terperosok ke dalam amblas, tetapi sudah  dievakuasi

Sejak kejadian, jajaran Polsek Kombeng telah mengamankan lokasi serta berkoordinasi dengan PT Kayan sebagai kontraktor perawatan jalan yang berada di Berau untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Diharapkan jalan poros yang amblas tersebut dapat dilalui pada malam hari. Sebab pihak terkait tengah berupaya melakukan perbaikan secepat mungkin, lantaran jalan poros ini satu-satunya jalur penghubung. (nov/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel