Follow kami di google berita

Ada Perahunya, Tidak Ada Orangnya. Pria Paruh Baya Hilang di Perairan Batumbuk

A-News.id, Pulau Derawan – Keluarga Ahmad Dahuri (51) harus menerima kabar buruk. Saat mengetahui, bahwa Ahmad hilang di perairan Pegat Batumbuk, Kecamatan Pulau Derawan saat pergi memancing bersama satu rekannya.

Dari rekan korban itulah, kemudian berita hilangnya pria paruh baya tersebut sampai ke telinga pihak keluarga yang berada di Jalan Pujangga Komplek Inhutani, hingga pada akhirnya dilaporkan ke Unit Siaga SAR Berau, Senin (16/5/202).

Menantu korban bernama Nurul menceritakan kronologis hilangnya korban. Berawal pada, Sabtu (14/5/2022) pagi pada pukul 07.00 Wita. Saat itu korban izin pergi memancing dengan rekannya, Rusman ke perairan Pegat Batumbuk dengan mengendarai perahu masing-masing.

Sampai pada keesokan harinya, Minggu (15/5/2022), saat rekannya tersebut ingin mendatangi korban, namun yang ditemukan hanyalah perahunya dengan posisi terbalik. Mulai dari situlah pencarian terhadap korban dengan melibatkan regu pencarian dimulai.

Koordinator Unit Siaga SAR Berau, Andi Irawan menuturkan, setelah menerima adanya laporan, ia bersama pihaknya berangkat menuju ke lokasi pada pukul 12.00 Wita. dua jam setelahnya, tepatnya pada pukul 14.00 Wita tim SAR Berau sampai ke TKP yang dilaporkan dan langsung bergabung dengan tim pencarian lain dari TNI-Polri, BPBD, PMI dan warga setempat.

“Pencarian dilakukan sampai pukul 16.45 Wita. Pencarian akan dilanjutkan keesokan harinya, Selasa (17/5/2022). karena terlalu berisiko melakukan pencarian malam hari, apalagi daerah hilangnya korban berada di muara dan bergelombang,” pungkasnya.

Di pencarian hari pertama ini, tim gabungan sempat terkendala dengan hujan. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel