Follow kami di google berita

LOMBA KAMPUNG/KELURAHAN MASUKI TAHAP AKHIR, SEKITAR APRIL DIUMUMKAN

ANews, Berau – Tahapan Lomba Kampung dan Kelurahan se-Kabupaten Berau sedang berjalan dan sudah mendekati tahap akhir, yang akan menghasilkan pemenang Lomba Kampung/Kelurahan Tahun 2021, yang nanti selanjutnya akan disiapkan untuk mengikuti  Lomba Kampung/Kelurahan di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala DPMK Kabupaten Berau, Ilyas Natsir, Jum’at, 15/4/2021, saat ditemui  menyampaikan bahwa hasil lomba kampung/kelurahan di tingkat kabupaten ini masih dalam penilaian tim panitia.

“Nanti insya Allah beberapa bulan yang akan datang, akan dilakukan penilaian antar provinsi, tapi ini belum kita putuskan siapa yang juara, panitia masih bekerja,” kata Ilyas.

Setiap tahun lomba kampung dan lomba kelurahan ini dilakukan di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Sedangkan kriteria penilaian, antara lain IDM, Indeks Desa Membangun, PAD Kampung, dan inovasi kampung, serta beberapa kriteria lainnya, termasuk kriteria ODF dan kepatuhan pelaksanaan protokol Kesehatan covid-19

Tahun 2020 lalu, Kampung Batu Putih tampil sebagai juara tingkat kabupaten bahkan sampai juara di tingkat nasional, Tahun 2019 Kampung Maluang juara kabupaten dan juara provinsi, sementara pada tahun 2018, yang menjadi juara Kampung Tepian Buah dan juara di tingkat provinsi.

Perlombaan tahun 2021 ini, tambah Ilyas, cukup bersaing, karena banyak yang bagus-bagus.

“Hampir semua kecamatan bagus-bagus,” ujarnya.

Ditengarai dalam waktu dekat pemenang lomba akan diumumkan oleh panita lomba.

“Dalam waktu dekat ini, udah-mudahan dalam bulan April ini bisa diumumkan, urutan juaranya,” imbuhnya. (nov/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel