Follow kami di google berita

64 Tim Rebutkan Piala Berau Marine Family Cup 1, Total Hadiah Rp 27 Juta

A-News.id, Berau — Berau Marine Family yang diketuai oleh Anugrah Wawan (Ahong) menggelar turnamen futsal untuk peserta lokal. Langkah ini juga bertujuan melatih skill untuk persiapan Porprov mendatang.

Ajang lomba yang bernamakan Berau Marine Family Cup 1 ini menyiapkan total hadiah sebesar Rp 27 juta. Menurut Aziz selaku Ketua Panitia mengatakan, pertandingan ini diikuti sebanyak 64 tim dari berbagai wilayah di Berau.

“Banyak nya permintaan pertandingan futsal di Kabupaten Berau karena dua tahun ini vakum akibat pandemi, mendengar informasi itu Berau Marine pun mengadakan turnamen ini,” imbuhnya, Sabtu (22/1/2022) di gor pemuda Tanjung Redeb.

Selain itu, diantara 80 tim hanya 64 tim yang lolos verifikasi dikarenakan seleksi ketat yaitu para pemain diwajibkan vaksin.

“Jika peserta ada yang belum vaksin, kami tidak terima,” tuturnya.

Hassanudin selaku perwakilan Ketua Berau Marine Family dalam menyampaikan sambutan mengatakan, seharusnya yang hadir di sini memberikan sambutan yaitu Ketua Berau Marine Family, Anugrah Wawan (Ahong) namun karena berhalangan hadir sehingga saya yang menggantikannya.

Berau marine family (Keluarga besar pelabuhan) mengadakan turnamen ini karena terpanggil untuk menggali pemain untuk mencari bibit unggul agar dapat mengharumkan Bumi Batiwakkal (Kabupaten Berau) ke kancah nasional seperti hal nya atlit layar.

“Kami berharap mendapatkan pemain handal dan profesional, baik dikancah provinsi maupun nasional dan internasional. Berau Marine baru pertama kali menggelar turnamen futsal ini. Dengan semangat solidaritas, ia berharap terjaring atlet potensial,” ujarnya.

Adapun pertandingan ini bukan pertama dan terakhir kali nya, namun direncakan merupakan agenda tetap setiap tahunnya. Kedepan juga akan dilaksanakan turnamen besar yakni open klub di luar Berau.

Selain itu, Bupati Berau diwakili langsung oleh Asisten 1 sekaligus membuka secara resmi turnamen, Hendratno dalam sambutannya mengatakan, Sri Juniarsih mengirimkan salam dan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh panitia dan tim yang bertanding.

Dengan adanya pertandingan open lokal turnamen futsal ini juga dapat bersama-sama, mewujudkan anak muda yang berprestasi dan memiliki daya saing tinggi dalam bidang olahraga. Semoga ajang ini bisa menciptakan atlet baru untuk persiapan Porprov.

“Dalam setiap kesempatan, acap kali dirinya menegaskan, pemuda harus berani tampil dengan membawa nama Berau. Dan momen pertandingan futsal ini, bisa dijadikan sebagai ajang seleksi mencari bibit-bibit unggul dari berbagai daerah. Ia juga berpesan kepada asosisasi futsal Berau, agar serius dalam memberikan pembinaan kepada para atlet futsal,” ujarnya.

Pembina Berau Marine Family, Hotman Siagian sekaligus Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb mengatakan, turnamen ini merupakan ajang pemuda untuk meraih prestasi, semoga turnamen ini dapat membawa anak daerah ke kancah nasional, bahkan internasional.

“Dan yang terpenting kedepankan sportifitas, urusan kalah menang hal yang biasa,” katanya.

“Seluruh tim adalah pemenang karena sudah berani bertanding. Ini juga ajang melatih mental setiap pemain. Belum menang tetap rendah hati begitu juga pemenang jangan tinggi hati, harus jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai pertandingan ini malah memecah belah persaudaraan,” tandasnya. (Ry)

Bagikan

Subscribe to Our Channel