Follow kami di google berita

4 PTPS di Tanjung Redeb Masih Kosong

A-News.id, Tanjung Redeb — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, melantik 202 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Tanjung Redeb. Pelantikan dilakukan di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Senin (22/1).

Ketua Bawaslu Berau, Ira Kencana, mengatakan bahwa seharusnya terdapat 206 PTPS yang dilantik. Namun, karena kekurangan tenaga, empat TPS mengalami kekosongan.

“Kami berharap ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Tanjung Redeb dapat segera mencari tenaga yang siap sampai tujuh hari sebelum pemungutan suara,” ujar Ira.

Ira menjelaskan bahwa para PTPS yang telah dilantik dapat mulai menjalankan tugasnya, salah satunya mengawasi persiapan pemungutan suara. Namun, sebelum melaksanakan tugas itu, ia mengimbau agar para PTPS memperkenalkan diri terlebih dahulu kepada Ketua RT dan KPPS tempat mereka ditugaskan.

“Para PTPS harus mulai mengenal lingkungannya,” tegas Ira dikutip dari okegas.id.

Selain itu, Ira juga mengingatkan agar para PTPS selalu membangun koordinasi yang solid dengan Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) dalam menginformasikan segala hal yang terjadi dalam proses pengawasan di TPS. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran jalannya pemungutan suara di TPS.

“Kami berharap para PTPS dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, berintegritas, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, dan tetap menjunjung tinggi moral kejujuran serta keadilan,” pungkas Ira. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel