Follow kami di google berita

Wendy Minta APBD-P Fokus Peningkatan Infrastruktur Kampung

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) Perubahan 2023 telah ditetapkan dan mendapat persetujuan dari seluruh fraksi di DPRD Berau. Meski demikian, ada beberapa catatan disampaikan oleh fraksi-fraksi saat penyampaian pendapat akhir. Salah satunya dari Fraksi Partai NasDem.

Anggota DPRD Berau dari Fraksi Partai NasDem, Wendy Lie Jaya, menyampaikan perubahan APBD Berau Tahun Anggaran 2023 mengalami peningkatan menjadi Rp 5,1 triliun dari semula diproyeksi sebesar Rp 3,6 triliun. Artinya ada kenaikan sebesar Rp 1,5 triliun.

Karena itu, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memanfaatkan kenaikan APBD Perubahan 2023 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap agar Pemkab Berau lebih fokus dalam pengalokasian APBD perubahan pada peningkatan infrastruktur di kampung-kampung,” ujarnya.

Menurut Wendy, saat ini masih terdapat kampung yang belum terjangkau oleh infrastruktur seperti jalan, jaringan listrik, dan air bersih. Hal ini menyebabkan aksesibilitas terbatas bagi masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi dan sosial di kampung-kampung.

“Akibatnya potensi-potensi yang ada di kampung-kampung tersebut tidak dapat termanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” katanya

Wendy menambahkan bahwa dengan adanya infrastruktur yang memadai di kampung-kampung, dapat membawa dampak positif bagi masyarakat seperti peningkatan aksesibilitas, pelayanan publik, dan kesejahteraan ekonomi.

“Kami berharap masyarakat di kampung-kampung dapat merasakan manfaat dari pengalokasian dana yang lebih baik untuk pembangunan infrastruktur,” ungkapnya.

Selain itu, Fraksi Partai NasDem juga mengingatkan agar Pemkab Berau dapat lebih memperhatikan masukan masyarakat yang tertuang dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) baik tingkat kampung, kelurahan, maupun kecamatan. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel