Tiga Pria Balikpapan Terseret Arus dan Ombak Saat Berenang Di Pantai, Satu Ditemukan Tak Benyawa, Satu Dalam Pencarian

(Foto: Tim SAR saat melakukan pencairan korban tenggelam di pantai/Ist)
(Foto: Tim SAR saat melakukan pencairan korban tenggelam di pantai/Ist)

Anews.id, Balikpapan – Tiga orang pengunjung salah satu pantai di Balikpapan terseret arut saat mandi. Pada hari Jum’at (18/11/2022), sekitar pukul 15.45 Wita kemaren. Diketahui, dua orang bernama Iwan Setiawan dan Rayhan Nadif tenggelam, dan satu orang selamat.

Petugas yang melihat adanya pengunjung terseret arus laporkan kejadian itu kepada Polairud Polresta Balikpapan dan Tim SAR. Pada pukul 16.00 Wita, petugas berhasil menyelamat Iwan Setiawan di bibir pantai. Namun sayangnya nyawa korban tidak tertolong.

“Informasi kami terima dari Kodam IV Mulawarman bahwa ada yang tenggelam. Kami langsung bergegas ke pantai untuk melakukan pencarian, dan berhasil menemukan korban pertama (Iwan Setiawan) dengan kondisi meninggal dunia,” ungkap Kasat Polairud Polresta Samarinda, AKP Kasianto. Sabtu (19/11/2022).

Petugas masih terus melakukan pencarian hingga pukul 18.00 Wita kepada korban bernama Rayhan Nadif.

Dari pengakuan salah satu korban selamat, saat itu mereka empat orang ini mandi di Pantai. Tiga di antaranya laki-laki sementara satu orang wanita hanya mandi di pinggir pantai.

Namun derasnya ombak dan arus membuat ketiganya terseret. Bahwan korban Iwan Setiawan sempat berusaha menyelamatkan Reyhan, namu naas dirinya malah ikut terseret.

“Awalnya ini empat orang, satu orang yang cewek cuma di pinggir aja. Terus tiga orang ini terseret arus, satu selamat dan dua ini tenggelam,” katanya.

Hingga kini, petugas pun masih melakukan pencarian terhadap korban Rayhan Nadif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan