Follow kami di google berita

TERKENDALA AMBULANS HINGGA DOMINAN PENYAKIT DI PUSKESMAS DERAWAN

ANews, Berau – Puskesmas Kampung Pulau Derawan keluhkan kebutuhan ambulans yang kerap kali menjadi permasalahan utama dalam menjemput maupun mengantar pasien, Selasa (6/04/21).

Icuk Sugiarto Perawat Senior Puskesmas Pulau Derawan kala ditemui di ruangannya mengatakan, kendala pasti ada namun yang utama yaitu kurangnya ambulans. Sehingga dapat dikatakan ambulans sebagai sarana penting dalam menunjang kebutuhan kesehatan di Pulau Derawan.

Icuk Sugiarto Perawat Senior Puskesmas Pulau Derawan

“Sudah berkali-kali kami usulkan mas waktu Musrenbang tapi sampai saat ini belum terealisasikan,” ucapnya.

“Karena disini kan gak bisa roda empat ambulan yang kita maksud itu ya kendaraan roda tiga seperti viar itu mas, ambulans itu maksudnya ambulans yang digunakan dalam kampung mas sementara untuk ke luar pulau seperti ke Tanjung Batu atau ke Tanjung Redeb kita sudah punya ambulans air (speedboat, red),” jelas Icuk.

Sementara itu, untuk pelayanan kesehatan di puskesmas ini terdapat 10 dominan penyakit tiap bulannya baik yang menular maupun tidak. Beberapa penyakit diantaranya batuk, pilek, asma dan beberapa penyakit lain.

Dirinya berharap, agar bantuan tersebut dapat direalisasikan. Supaya mempermudah proses pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat Derawan. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel