Sebuah Speed Boat Cepat Rute Tarakan-Sebuku Mengalami Kecelakaan di Perairan Sebakung, Kaltara, 5 Orang Meninggal Dunia

ANEWS, Bulungan – Sebuah kapal cepat rute Tarakan – Desa Atap, Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kaltara mengalami kecelakaan, yang diduga akibat terkena pusaran arus air yang besar, tepatnya di sekitar perairan Sungai Sebakung  Senin, 7/6/2021.  Kapal tersebut terbalik dan menyebabkan meninggal dunianya 5 orang penumpang.

Kapal Speed Boat yang bernama “Rian” tersebut mengangkut 23 penumpang yang terdiri dari orang tua dan anak-anak. Dari 23 orang penumpang itu, 5 penumpang meninggal dunia, 17 orang selamat, dan 1 orang masih dalam pencarian.

Diperkirakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.28 Wita saat kapal cepat tersebut dalam perjalanan menuju Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan, dan tepatnya ketika berada di jalur sungai di Desa Tagul, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kaltara.

Informasi awal diketahuinya kecelakaan kapal tersebut berasaal dari seorang warga yang melaporkan kejadian di sungai di perairan Sembakung itu pada pukul 14.00 Wita, Senin 7/6.

Warga setempat kemudian bersama aparat keamanan memberikan pertolongan untuk menyelamatkan penumpang dan barang yang ada di kapal speed boat tersebut.

Kemudian kecelakaan tersebut dilaporkan ke BCC, dan memberangkatkan  1 tim rescue serta dilakukan koordinasi dengan pihak BPBD Bulungan, Polairud Bulungan, dan Polair Polda Kaltara.

Sampai saat ini, Basarnas maupun otoritas pelabuhan Tarakan belum memberikan keterangan terkait kecelakaan tersebut. (jul)

Bagikan