SATU LAGI PASIEN COVID-19 MENINGGAL, BERAU MENUJU ZONA HITAM

ANEWS, Tanjung Redeb – Pasien covid-19 yang meninggal di Kabupaten Berau jumlahnya bertambah, penambahan kasus kematian itu sebagaimana rilis Dinas Kesehatan Berau, Senin (28/12/2020).

Identitas tersebut, berinisial Ny.FT (57) dengan kode Berau 843 warga Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal, yang belum diketahui sumber penularannya.

“Pasien meninggal dunia pukul 00.45 WITA, 28 Desember 2020 di ruang Isolasi covid-19 RSUD Abdul Rivai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi.

Seiring dengan adanya pasien meninggal itu pula, Dinkes Berau juga mengumumkan adanya tambahan kasus baru warga yang terpapar covid-19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel diperoleh tambahan 25 kasus positif covid-19 di wilayah Berau,” ujarnya.

25 pasien yang dirilis itu sebagian besar diketahui merupakan transmisi lokal, dengan rata-rata berasal dari Gunung Tabur, Tanjung Redeb, Teluk Bayur dan Sambaliung.

Di hari yang sama juga, selain terdapat tambahan kasus positif, ada pula 15 pasien covid-19 dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

“Dengan demikian saat ini positif covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 1058 kasus, dan yang masih menjalani perawatan sebanyak 404 kasus. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau dapat menerapkan protokol kesehatan,” tandas Iswahyudi. (mik)

Bagikan