Follow kami di google berita

Rayakan Peringatan Hari Juang Sanga-Sanga Dengan Jalan Santai Bersama Masyarakat, Ini Harapan H Abidinsyah

(Foto: H. Abidinsyah bersama beberapa rekannya saat akan mulai mengikuti jalan santai/Ris)
(Foto: H. Abidinsyah bersama beberapa rekannya saat akan mulai mengikuti jalan santai/Ris)

Anews.id, Kutai Kertanegara – Ribuan masyarakat mengikuti jalan santai Reuni Akbar Putera-Puteri Sanga-Sanga dan memperingati Merah Putih. Minggu (29/1/2023).

Acara jalan santai yang bertema “Pahlawan Idaman Rakyat” yang dilaksanakan tepatnya di lapangan bola pertamina Asset 5 Field Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) disponsori langsung salah satu tokoh masyakarat, H Abidinsyah, dan dihadiri beberapa pejabat publik. Yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar, dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi.

Kepada awak media, H Abidinsyah mengungkapkan bahwa dilaksanakannya acara jalan santai di lapangan bola Pertamina Sanga-Sanga untuk mengingat masa-masa perjuangan para pahlawan. Pasalnya, Ia menilai bahwa selama ini perayaan hari perjuangan Sanga-Sanga sudah mulai redup.

“Zaman saya anak-anak sampai saya berusia 20 tahun, Gubernur, Panglima, Batalyon pun hadir untuk melaksanakan upacara peringatan sakral ini,” Ungkapnya usai mengikuti jalan santai.

“Makanya saya bikin acara ini supaya masyarakat paham bahwa Sanga-Sanga ini adalah kota pejuang. Dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangatlah tinggi,” sambungnya.

Kendati demikian, pria yang kerap disapa H Bidin ini pun berharap agar Pemerintah bisa terus memperhatikan Sanga-Sanga dan memajukan pendidikan bagi masyarakat.

“Dulukan katanya inikan mau dibuat sebagai Kota Pelajar disini (Sanga-Sanga). Makanya saya harap Pendidikan disini haruslah terus diasa agar anak-anak kita kelak bisa jadi orang yang sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menegaskan pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkat mutu pendidikan di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), khususnya Sanga-Sanga.

“Sehingga tidak mustahil anak-anak kita di Sanga-Sanga akan menjadi pejabat penting di Negera ini. Makanya kita terus berupaya meningkat mutu pendidikan di Sanga-Sanga,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel