Follow kami di google berita

Rayakan Idul Adha, DPC Gerindra Berau Sembelih 4 Ekor Sapi

A-News.id, Tanjung Redeb — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Berau menggelar penyembelihan empat ekor hewan kurban yang bertempat di Kantor DPC Partai Gerindra Berau, Jalan Pulau Sambit, Tanjung Redeb, Senin (11/7/2022).

Empat ekor sapi tersebut berasal dari DPC Partai Gerindra dan beberapa simpatisan lainnya.

“Hewan kurban ini akan kita bagikan kepada masyarakat sekitar terutama warga yang berhak menerima pembagian ini,” sebut Ketua DPC Partai Gerindra Berau, Jakariya.

Dikatakannya, dari empat ekor sapi kurban tersebut ada sekitar 300 lebih yang akan dibagikan ke warga. Dalam kegiatan kurban ini bukan masalah pada jumlah hewan yang disembelih, melainkan ini bagian dari pesan kepedulian kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya kita bersama untuk berbagi kesesama bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan sosial ini akan berlanjut  beberapa bulan kedepan sehingga tidak hanya pada saat momentum Idul Adha saja,

“Jadi kita berbagi bukan menunggu momentum Idul Adha saja, kita juga akan mengadakan hal yang serupa mungkin beberapa bulan kedepan, Insya Allah akan kita agendakan lagi,” imbuhnya,

Sementara itu, M Ichsan Rapi atau disapa daeng icang menambahkan, bahwa kita wajib meneladani Nabi Ibrahim AS, yang diperintahkan Allah agar merelakan anaknya, Nabi Ismail, yang kemudian diperingati sebagai bentuk kurban pada Hari Raya Idul Adha.

“Berqurban adalah meneladani sikap ketulusan nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah SWT yang ikhlas dan rela mengorbankan anak sendiri yang kemudian Allah gantikan dengan seekor domba. Kami dari DPC Gerindra Berau supaya bisa menteladani dan berbagi kepada warga atau masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (poh).

Bagikan

Subscribe to Our Channel