Follow kami di google berita

Pesawat Kargo Smart Air PK-SNE Hilang Kontak, Warga Dengar Suara Dentuman

A-News.id, Tarakan – Pesawat Kargo Smart Air PK-SNE dinyatakan menghilang pada Jumat, 8 Maret 2024 pukul 08.25 wita. Pesawat milik PT Smart Aviation ini memiliki tujuan penerbangan dari Tarakan menuju Krayan Tengah, Desa Binuang Nunukan, Kalimantan Utara.

“Pesawat ini masih dalam tahap pencarian,” ungkap Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kapolsek Krayan Selatan-Tengah, IPDA Andi Irwan saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Secara ringkas, Andi menyatakan bahwa Pesawat Kargo Smart Air PK-SNE merupakan pesawat kargo yang membawa barang-barang dari Tarakan menuju Desa Binuang. Penerbangan dimulai pukul 08.25 wita dengan perkiraan tiba di Bandara S. Tipa Padan pada pukul 09.25 wita. Hanya saja, pesawat tersebut belum jua tiba di Bandara S. Tipa Padan, sehingga dinyatakan hilang.

Setelah itu dikatakan Andi, pihaknya tengah melakukan pencarian disekitaran Bandara S. Tipa Padan, Krayan, Nunukan Kalimantan Utara. Titik tersebut menurutnya merupakan lokasi dimana pesawat tersebut dinyatakan hilang, sebab beberapa warga Krayan sempat mendengar adanya suara leduman yang terdengar jelas. Sehingga pihaknya menerka bahwa itu merupakan suara jatuhnya Pesawat Kargo Smart Air PK-SNE.

“Ini masih dugaan karena warga yang dengar, jadi kami belum bisa memastikan karena kami pun masih diperjalanan menuju TKP,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam Pesawat Kargo Smart Air PK-SNE ini ditumpangi oleh 2 orang kru pesawat yakni Kapten M Yusuf dan Deni S sebagai EOB. Pesawat tersebut tengah mengangkut barang dengan berat 583 kilogram. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel