Follow kami di google berita

PANDEMI COVID-19 MASIH BERLANJUT, PEDAGANG PERNAK PERNIK NATAL ALAMI KERUGIAN

ANews, Samarinda – Ditengah pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir, penjualan pernak-pernik natal mengalami penurunan yang cukup signifikan. Meski natal dan tahun baru yang tinggal menghitung hari saja.

Salah satunya toko rohani yang berada di kawasan komplek mall lembuswana yang berada di jalan S Parman, Samarinda, Kalimantan Timur.

Mince yang merupakan salah satu karyawan toko tersebut mengaku, penjualannya pernak pernik natal di tokonya mengalami penurunan kurang lebih 70% di pandemi covid 19 ini. Ia juga mengatakan sebelum pandemi covid melanda, sebelum natal sudah banyak pengunjung yang datang dan membeli pernak pernik natal.

“Di tahun ini benar – benar penjualan turun sampai 70%, ya dulu sebelum ada pandemi covid tiap awal Desember sudah banyak pengunjung yang datang untuk membeli pernak pernik natal”, ungkap Mince saat ditemui headlinekaltim. Rabu 23 Desember 2020, sekitar pukul 15.30 wita.

“Bahkan tahun ini saja kami tidak berani untuk menyetok barang, jadi kami hanya menjual barang yang ada saja. Takutnya kalau kami siapkan stok barang yang banyak di kondisi seperti ini, nantinya tidak akan ada pelanggan yang membeli,” sambungnya.

Mince juga berharap agar pandemi ini bisa cepat berlalu dan ekonomi kembali stabil seperti tahun-tahun kemaren.

“Ya semoga pandemi ini cepat berlalu supaya ekonomi kembali stabil, kan kasian banyak pelaku usaha yang rugi karena pandemi covid 19 ini”, pungkasnya. (Riski)

Bagikan

Subscribe to Our Channel