Follow kami di google berita

Muscab ke IV APBMI Berau Digelar

A-News.id, Tanjung Redeb — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Berau menggelar Musyawarah Cabang ke IV di Kabupaten Berau pada periode 2023-2028, Senin (22/5/2023).

Acara ini dihadiri langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KUPP, Ketua Umum DPP APBMI dan DPW lainnya. Serta perwakilan beberapa perusahaan bongkar muat.

Muscab kali ini digelar dengan tema ‘Sinergitas APBMI Dalam Menjamin Kelancaran Dan Peningkatan Operasional Bongkar Muat di Kabupaten Berau’.

Ketua DPC APBMI Berau, Juniar Rizal dalam sambutannya mengatakan, digelarnya muscab ini menandakan bahwa APBMI saat ini ada di Kabupaten Berau. Muscab ini sudah ke 4 kalinya digelar yang berarti keberadaan APBMI di Berau telah ada 15 tahun lamanya.

Dirinya meminta kepada stakeholder terkait agar sinergitas yang selama ini berjalan baik terus dilaksanakan, karena dengan adanya APBMI ini mampu memberikan kontribusi terhadap lancarnya lalu lintas logisitik yang ada di Berau.

“Kami harap peran kami tidak dipandang sebelah mata, kami juga berharap agar kerjasama saat ini terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Juniar mengharapkan muscab ini dapat berjalan lancar dan tertib serta apabila telah terpilihnya ketua yang baru dapat memberikan jalan yang lebih baik.

“Kita memiliki 22 PMB yang ada di Berau, saya harap semua tetap solid untuk bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah demi kelancaran logistik seperti saat ini,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPP APBMI , Juswandi Kristanto menuturkan bahwa keberadaan APBMI yang sudah 15 tahun lamanya ada di Berau, dengan adanya ketua terpilih nantinya diharapkan harus mengutamakan kepentingan anggotanya dari pada kepentingan pribadi.

Juswandi mengatakan, ketika menjadi pemimpin organisasi harus berani berkorban materi ataupun waktu untuk menjadi pelindung anggotanya.

“Jadi ketua harus mau berkorban untuk anggota baik waktu maupun materi,” tuturnya.

Tak hanya itu, dirinya menilai arus bongkar muat di Kabupaten Berau terlihat begitu rapi dan lancar, Juswandi mengapresiasi salah satu pengusaha yakni Nuhgrahi Mawan (Ahong) walau aktifitas yang ramai tetap tidak menganggu lalu lintas di jalan.

“Tentunya juga hal ini merupakan salah satu kontribusinya untuk memajukan Berau,” sebutnya.

Sementara, Capt. Masri Tulak Jabat Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb juga memberikan sambutan, dikatakannya selama ini arus lalu lintas logistik dan bongkar muat di Berau telah berjalan dengan lancar, dirinya juga mengungkapkan apresiasi kepada APBMI karena dirinya saat baru pindah ke Berau pelabuhannya telah kondusif dan berjalan lancar.

Kita juga melihat saat ini dibandingkan dengan pengiriman kovensional, kontainerisasi telah berjalan dengan baik di pelabuhan, tentunya hal ini merupakan pengembangan yang baik sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas barang.

“Kita juga beharap dengan adanya beberapa pengembangan pelabuhan ini, stay nya kapal bisa lebih singkat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Berau, Sri Juniarsih yang sekaligus membuka Muscab tersebut mengatakan, kesempatan ini merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan evaluasi kerja secara bersama-sama. Dengan muscab ini juga kita bersama dapat membahas solusi apa yang harus dilakukan apabila ada masalah yang akan dihadapi.

Bupati berharap agar muscab ini berjalan dengan lancar dan siapapun yang akan terpilih harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan sejahtera masyarakat.

“Muscab ini juga diharapkankan dapat melahirkan inovasi dan sinergi yang untuk meningkatkan mutu organisasi,” katanya.

Sri juga mengapresiasi kepada pengurus APBMI karena telah bekerjasama dengan baik kepada Pemkab Berau untuk bersama-sama membangun Berau yang maju.

“Dengan ucapan Bismillah, Muscab ke 4 DPC APBMI Berau secara resmi saya buka,” tandasnya. (yf).

Bagikan

Subscribe to Our Channel