Follow kami di google berita

Mudik Dengan Tenang, Pastikan Rumah Ditinggal Aman

A-News.id, Tanjung Redeb — Meskipun sebagian besar masyarakat Kabupaten Berau akan menikmati libur Idul fitri 1445 H, tidak demikian dengan para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau. Mereka tetap bertugas 24 jam sehari, 7 hari seminggu, untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat selama libur lebaran.

“Kami tetap piket jaga bergantian selama tiga waktu pergantian,” ujar Nofian Hidayat, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Berau. “Di pusat kabupaten, ada tujuh anggota kita siaga setiap shiftnya. Mereka sehari tiga shift bergantian selama 24 jam.”

Setiap kecamatan yang memiliki posko juga akan ada 2 hingga 3 personel yang akan ikut serta mengamankan wilayahnya. “Di setiap kecamatan juga ada ya, ada posko yang di sana nanti ada anggota kita jaga,” jelasnya.

BPBD Berau mengerahkan seluruh unit yang mereka miliki untuk menjaga keamanan di seputar pusat Kabupaten Berau. Di setiap kecamatan, terdapat 3 unit mobil pemadam kebakaran.

“Jangan lupa listrik, apabila ditinggal dalam waktu lama, tv,dispenser, water heater, AC dan lainnya serta regulator gas agar dicabut, alat masak jangan ditinggal begitu saja. Pastikan ditinggal dalam keadaan aman. Sehingga kita bisa merayakan lebaran dengan tenang dan aman,” pesan Novian kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik atau bepergian selama lebaran. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel