Follow kami di google berita

MASYARAKAT TELUK BAYUR PUAS DENGAN PELAYANAN POLSEK, NAMUN KELUHKAN SULITNYA MENCARI PEKERJAAN

ANews, Berau – Pandemi Covid-19 berdampak pada segala aspek kehidupan, sebut saja dari aspek ekonomi. Tak sedikit masyarakat yang terkena PHK karena adanya pandemi ini, dan tak sedikit pula yang hingga saat ini masih saja belum mendapatkan pekerjaan.

Hal tersebut dikeluhkan oleh seorang warga bernama Normansyah saat dirinya sedang membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polsek Teluk Bayur. Dirinya mengeluhkan tentang sulitnya mencari pekerjaan apalagi di masa pandemi seperti ini, Rabu 10 Februari 2021.

Normansyah yang sedang membuat SKCK guna melamar di salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Berau mengatakan telah berkali-kali mengajukan lamaran namun hingga saat ini belum ada panggilan sama sekali.

“Mau buat SKCK untuk lamar kerja mas, di perusahaan tambang, sudah kesekian kalinya ini mas tapi belum juga ada panggilan, ini saya mau coba lagi mas, soalnya susah betul cari kerja,” tuturnya.

Tentu hal ini menimbulkan kesedihan, pasalnya beberapa waktu lalu ratusan karyawan yang menurut informasinya dicutikan kembali dipekerjakan. Padahal di Kabupaten Berau sendiri banyak sekali masyarakat yang sangat membutuhkan pekerjaan.

Jika yang menjadi alasan ialah kurangnya memiliki kemampuan seperti yang diharapkan, mengapa tak memberikan kesempatan mencoba kepada para putra putri daerah. Lantas kita sebagai putra putri daerah harusnya lebih meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dengan pekerja dari luar daerah.

Lanjut Normansyah mengungkapkan kepuasaannya dengan pelayanan pembuatan SKCK yang diberikan oleh Polsek Teluk Bayur. Menurutnya pelayanan yang diberikan bersih tanpa ada unsur pungli dan informasi yang diberikan cukup jelas.

Untuk pembuatan SKCK sendiri sesuai dengan PP No. 60 Tahun 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar 30 ribu rupiah. Polsek Teluk Bayur setiap bulannya bisa menerbitkan kurang lebih 100 SKCK, dan PNBP tersebut langsung disetorkan setiap hari ke bank BRI. (jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel